Pengawas Kemenag Bantul Monitoring Rotasi Guru di MTsN 3 Bantul


Pengawas Kemenag Bantul Monitoring Rotasi Guru di MTsN 3 Bantul Kehadiran Pengawas Kemenag Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-07-21 21:41:36

Giriloyo (MTsN 3 Bantul) – Gebyar rotasi guru madrasah sebanyak 475 guru se DIY oleh Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta jelang awal tahun pelajaran 2019/2020 memunculkan haru biru perjalanan terutama bagi madrasah-madrasah negeri di DIY. Visi utama Kanwil merotasi para pendidik madrasah itu jelas positif yaitu untuk membentuk baru madrasah yang akan memunculkan semangat baru dan inovasi untuk memajukan madrasah menuju madrasah hebat dan bermartabat. Seyogyanya, program kolosal Kanwil ini ditanggapi positif dan penuh semangat untuk mewujudkan cita-cita mulia tersebut.

Demikian disampaikan Pengawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Samingan, S.Pd, M.Pd.I yang melaksanakan monitoring di salah madrasah binaannya yaitu MTsN 3 Bantul pada Rabu (17/7). Kehadiran Pengawas disambut oleh Plt. Kepala MTsN 3 Bantul Puji Lestari, S.Pd. di ruang tamu madrasah. Puji yang juga menjabat Waka Kurikulum di madrasah hijau Giriloyo itu melaporkan data-data rotasi guru di madrasahnya beserta para CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang telah ditempatkan sebelumnya.

Lebih lanjut melalui Plt, Kamad, Pengawas yang pernah menjadi Kepala MTsN  Bantul yang saat itu bernama MTsN Giriloyo tersebut memberikan nasehat dan pembinaan kepada para CPNS dan guru baru yang dirotasi agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi dan program madrasah barunya terutama memahami visi misi yang ddicanangkan. Hal itu berkaitan dengan segera dilaksanakannya program percepatan gerak dinamika madrasah negeri Imogiri tersebut membawa nama baik Kementerian Agama secara umum dan MTsN 3 Bantul khususnya. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 246

Bagikan