MAN 2 Sleman Semarakkan Idul Adha, Saling Berbagi dan Mempererat Kekeluargaan


MAN 2 Sleman Semarakkan Idul Adha, Saling Berbagi dan Mempererat Kekeluargaan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-03 09:39:20

Sleman (MAN 2 Sleman) - MAN 2 Sleman melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Senin (03/08) di halaman madrasah. Kegiatan penyembelihan ini diikuti oleh seluruh civitas MAN 2 Sleman, baik guru, pegawai, dan beberapa perwakilan Osis Naba Kharisma.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan syiar PHBI Idul Adha yang dilaksanakan setiap tahun. Hal ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya menumbuhkan rasa saling berbagi, menjalin keakraban dan kekeluargaan antar keluarga madrasah. Dalam situasi pandemik Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan dan selalu jaga jarak.

Penyembelihan hewan kurban dimulai pukul 07.00 wib, yang di bagi menjadi 4 kegiatan, antara lain penyembelihan hewan kurban, pemotongan daging kurban, pendistribusian daging kurban dan memasak daging kurban.

Drs. M. Wahdan Zani selaku kepala madrasah menyampaikan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat besar untuk menumbuhkan rasa saling berbagi dan mempererat kekeluargaan antar keluarga madrasah, disini kita menjadi satu keluarga yang kompak, harmonis dan saling peduli, ujarnya.

“Menjadi tim yang solid dan bisa bekerja sama bukanlah hal yang mudah, harus terus dipupuk dan dijaga, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat besar dalam mempererat kekeluargaan, sehingga menghasilkan kinerja yang maksimal, “tambahnya.

Selain kegiatan tersebut, juga diisi dengan perlombaan antar kelas, namun pelaksanaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan secara online. Masing-masing peserta mengirimkan karyanya melalui google form yang telah disediakan panitia. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan covid-19. (Qoma)

Kontributor : MAN2SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 160

Bagikan