MAN 2 Kulon Progo, Berkurban di Tengah Pandemi


MAN 2 Kulon Progo, Berkurban di Tengah Pandemi MAN 2 Kulon Progo menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat terdampak covid 19 di Wilayah Kabupaten Kulon Progo, Jumat 31 Juli 2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-03 09:37:40

Kulon Progo ( MAN 2 Kulon Progo) - Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Idul Adha. MAN 2 Kulon Progo tetap andil dalam perayaan tersebut. Akan tetapi, bentuk perayaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. MAN 2 Kulon Progo mengadakan latihan kurban dengan cara mendistribusikan langsung hewan kurban ke masyarakat yang terdampak covid 19 di Kabupaten Kulon Progo, Jumat (31/7).

Kepala MAN 2 Kulon Progo Khoiriyatun, S.Pd.,M.Sc. menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dari Allah SWT. “Semoga pelaksanaan latihan kurban dengan cara ini jauh lebih bermanfaat bagi masyarkat di masa pandemi covid 19 dan mampu meningkatkan syiar madrasah ke masarakat yang lebih luas,“ jelas Khoiriyatun saat mendampingi penyembelihan hewan kurban di boarding MAN 2 Kulon Progo.

MAN 2 Kulon Progo, Berkurban di Tengah Pandemi

Selanjutnya, menurut koordinator penyaluran hewan kurban MAN 2 Kulon Progo Drs. Suyasman, MA. sebagai wujud keikhlasan kita, tahun ini dana yang terkumpul baik dari guru, pegawai  maupun siswa dibelikan kambing sejumlah 14 ekor. “Kambing tersebut tidak disembelih di madrasah tetapi disebar di sebagian wilayah Kulon Progo yang membutuhkan, semoga bermanfaat," tuturnya.

Adapun perdistritribusian hewan kurban keluarga besar MAN 2 Kulon Progo meliputi Warga RT.01 Wonosidi Kidul Wates, Warga Gotakan Panjatan, Masjid Miftakhul Jannah Girinyono Pengasih,Warga Dukuh, Gerbosari Samigaluh, Masjid Nurul Huda Teganing 1 Hargotirto Kokap, Masjid Baiturridwan Nganti Hargotirto Kokap , Masjid Al Falaq Teganing 1 Hargotirto Kokap, Masjid Baitussalam, Keji Hargotirto Kokap, Mushola Al-Imtida' Sungapan 1 Hargotirto Kokap, Musholla Darussalam Plampang 3 Kalirejo Kokap, Masjid Nur Hidayah Ploso Banguncipto Sentolo, dan Panti Asuhan Muhammadiyah Tuksono Sentolo.

“Semoga dengan adanya kegiatan latihan kurban dari MAN 2 Kulon Progo ini dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita dan dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah,“ imbuh Suyasman. (pan)

 

 

Kontributor : MAN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 407

Bagikan