Perkuat Pembelajaran Daring MAN 3 Bantul Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Wifi Madrasah


Perkuat Pembelajaran Daring MAN 3 Bantul Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Wifi Madrasah Pemanfaatan internet di MAN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-03 06:35:45

Bantul (MAN 3 Bantul)-Pembelajaran Daring atau pembelajaran jarak jauh sekarang ini menjadi hal yang tidak terhindarkan.  Kondisi pandemi menyebabkan sekolah mau tidak mau harus melakukannya. Pembelajaran Jarak Jauh saat ini telah menjadi pilihan utama bagi siswa untuk tetap dapat menjalani aktivitas sekolah selama pandemi. Sebab, pertemuan secara langsung tidak dimungkinkan. Ancaman virus  covid 19 masih mengancam terus. Sehingga pemerintah baik pusat maupun daerah belum bisa mengijinkan pembelajaran tatap muka secara luring.

Dengan kewajiban menjalankan pembelajaran secara daring, maka tentunya dibarengi konsekwensi penyediaan sarana dan prasarana yang memadai. Perangkat ber internet harus memenuhi semua kebutuhan tersebut. Meski sudah berlangsung beberapa bulan, aktivitas ini harus diakui masih menyisakan sejumlah kendala bagi MAN 3 Bantul. Terutama dikarenakan Guru melaksanakan pembelajaran dari sekolah meski secara daring, sehingga dibutuhkan sinyal internet yang kuat, stabil, dan mencukupi untuk semua guru. Termasuk juga untuk pelaporan kegiatan ke tatausahaan madrasah yang juga harus melalui daring.  Maka Tim Teknologi Informasi MAN 3 Bantul yang dipimpin oleh Agus Sulistya, S. Pd. bersama dengan Slamet Riyadi S. Pt, dan kru lain melakukan kegiatan penambahan daya internet agar bisa memenuhi semua kebutuhan internet MAN 3 Bantul.

Perkuat Pembelajaran Daring MAN 3 Bantul Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Wifi Madrasah

Perkuat Pembelajaran Daring MAN 3 Bantul Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Wifi Madrasah

Awal pemasangan internet MAN 3 Bantul hanya 10 mbps (megabyte per second) dan dipasang hanya 1 titik wifi. Sekarang ini ditingkatkan menjadi 4 titik dan memaksimalkan daya. Ada 4 titik yaitu titik TU dengan daya 100 mbps, titik Laboratorium Komputer 50 mbps, titik Laboratorium Bahasa 50 mbps, dan titik Ruang Guru sebesar 40 mbps. Mulyantara S. Pd. Selaku Wakil Kepala Urusan Sarana Prasarana menyampaikan, “Madrasah harus selalu meningkatkan kualitas pelayanan. Baik bagi seluruh siswa, maupun guru dan pegawai. Peningkatan daya dan cakupan ruang internet ini semoga mampu meningkatkan kualitas pelayanan madrasah, yang akhirnya berimplikasi positif bagi kemajuan Pendidikan MAN 3 Bantul”.(nrs)

#Tetap Sehat dan Semangat Lawan-Covid19

#Mantaba Penyemai Pemimpin Umat

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 161

Bagikan