Meriahkan Idul Adha, Siswa MTsN 9 Bantul Ikuti Lomba Menulis dari Rumah


Meriahkan Idul Adha, Siswa MTsN 9 Bantul Ikuti Lomba Menulis dari Rumah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-02 22:43:09

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Banyak cara untuk memeriahkan Hari Raya Iduladha, salah satunya dengan menulis. Alih-alih sibuk dengan membakar sate, siswa MTsN 9 Bantul tetap produktif ketika di rumah saja. Seluruh siswa MTsN 9 Bantul mengikuti lomba menulis cerpen dan puisi yang diadakan oleh madrasah, Sabtu (01/08). Lomba yang diselenggarakan oleh MTsN 9 Bantul tersebut bertema “Iduladha” dengan memperebutkan hadiah total ratusan ribu rupiah. Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul menyampaikan bahwa lomba ini sebagai wujud implementasi program Gelimas alias Gerakan Literasi Masemba (nama beken MTsN 9 Bantul).

“Guru dan karyawan kan sibuk mengurus daging kurban, jadi siswa kami ajak menulis,” jelas Atik, panggilan akrab Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul.

Meriahkan Idul Adha, Siswa MTsN 9 Bantul Ikuti Lomba Menulis dari Rumah

Atik menambahkan, siswa menulis di kertas folio dan akan dikumpulkan hari Senin (03/08) ketika datang ke madrasah. Selanjutnya, karya siswa akan dinilai oleh Tim Lomba yang terdiri dari tiga guru Bahasa Indonesia MTsN 9 Bantul. Karya terbaik setiap kelas akan diberikan apresiasi berupa sertifikat dan uang pembinaan.

Menurut Atik, dengan menulis, selain produktif, siswa juga dituntut kreatif. Pembelajaran seperti ini akan membuat siswa senang, karena tidak hanya dibebani pada tugas akademik. Siswa dapat menceritakan kisah-kisah menarik seputar Iduladha dengan kreativitas masing-masing.

“Kalau siswa sudah senang, guru senang dan orang tua pun akan senang dan dengan begitu insyaAllah prestasi akan gemilang,” tutur Atik, “seperti slogan kami,” pungkasnya. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 317

Bagikan