Peringatan Idul Adha MTsN 9 Bantul, Berbagi di Tengah Pandemi


Peringatan Idul Adha MTsN 9 Bantul, Berbagi di Tengah Pandemi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-02 22:39:47

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Di tengah pandemi covid 19, MTsN 9 Bantul tetap melaksanakan peringatan Hari Raya Iduladha 1441 H. Meskipun dilaksanakan dengan sederhana, peringatan ini sebagai wujud syukur dengan berbagi kepada sesama. Kegiatan tersebut dimulai sejak Sabtu (01/08), dengan prosesi penyembelihan 4 ekor kambing yang akan dibagikan kepada warga sekitar. Tiga ekor kambing dari infaq guru dan siswa MTsN 9 Bantul, dan 1 kambing dari salah satu siswa kelas 8A, Afriza Nashif Raharjo.

“Semoga kegiatan ini bisa menambah keimanan dan ketaqwaan keluarga MTsN 9 Bantul,” tutur Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., “serta bisa meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim a.s. dan Nabi Ismail a.s.,” lanjutnya.

Peringatan Idul Adha MTsN 9 Bantul, Berbagi di Tengah Pandemi

Peringatan Idul Adha MTsN 9 Bantul, Berbagi di Tengah Pandemi

Kegiatan ini diketuai oleh Asfari, S.Ag., M.M., selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarpras. Asfari menyampaikan bahwa peringatan Iduladha tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dikarenakan masih dalam masa pandemi, maka tidak didahului dengan kegiatan manasik haji seperti biasanya.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman MTsN 9 Bantul oleh guru dan karyawan. Sementara itu, siswa-siswa dapat menyaksikan penyembelihan melalui siaran langsung via YouTube. Atik, panggilan akrab Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul berharap kegiatan ini bisa menambah erat kebersamaan keluarga besar MTsN 9 Bantul. Selain itu, kegiatan ini pun diharapkan dapat meningkatkan kepedulian keluarga MTsN 9 Bantul kepada masyarakat sekitar.

Atik menambahkan, kegiatan akan dilanjutkan hari Senin (03/08) sebagai prosesi kedua dengan pembagian olahan daging sapi kepada siswa kelas 7, 8, dan 9. Pembagian dilakukan di madrasah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kunjungan siswa ke madrasah sekaligus untuk pengumpulan tugas selama pembelajaran jarak jauh berlangsung. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 226

Bagikan