Guru dan Pegawai MTsN 3 Bantul Tradisikan Sholat Dhuha Berjamaah, Asmaul Husna dan Tadarus


Guru dan Pegawai MTsN 3 Bantul Tradisikan Sholat Dhuha Berjamaah, Asmaul Husna dan Tadarus Sholat dhuha guru dan pegawai MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-02 15:15:51

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Kegiatan siswa di madrasah selama pandemi covid-19 sementara ditiadakan karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan. Memang ada sesuatu yang kurang diantaranya dalam pelaksanaan ibadah harian, setiap hari siswa madrasah dibiasakan pagi-pagi sebelum masuk kelas terlebih dahulu melaksanakan sholat dhuha berjamaah dan asmaul husna di masjid atau musholla madrasah. Di masa belajar di rumah seperti sekarang ini, hal itu tidak lagi dijumpai.

Namun untuk tetap menghidupkan kegiatan keagamaan di madrasah, maka MTsN 3 Bantul mentradisikan kegiatan sholat dhuha, asamaul husna bahkan ditambah dengan tadarus. Seperti pada Selasa (28/7/2020) seluruh guru pegawai melaksanakan sholat dhuha di musholla Roudhotuththolibin MTsN 3 Bantul. Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si memimpin jamaah dengan menjadi imam sholat dhuha, sedangkan asmaul husna dan tadarus dipimpin oleh H. Masrukhan, S.Pd.

Guru dan Pegawai MTsN 3 Bantul Tradisikan Sholat Dhuha Berjamaah, Asmaul Husna dan Tadarus

Menurut Kamad, ruh dari madrasah adalah menghidupkan kegiatan ibadah harian, sehingga saat para siswa tidak lagi masuk madrasah, menjadi kewajiban guru dan pegawai untuk menghidupkannya. “Guru dan pegawai harus bisa menjadi teladan sehingga saya memprogramkan kegiatan sholat dhuha, asamaul husna dan tadarus setiap hari,” tutur Kamad. Tercatat hampir semua guru pegawai selalu mengikuti instruksi Kamad, satu dua yang tidak bisa ikut karena ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 175

Bagikan