Inilah Pembentukan Karakter Siswa Baru MTsN 3 Bantul


Inilah Pembentukan Karakter Siswa Baru MTsN 3 Bantul Sosialisasi Tatib Siswa Baru
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-07-21 21:38:24

Giriloyo (MTsN 3 Bantul) – Dalam dunia pendidikan di Indonesia akhir-akhir ini, pembentukan karakter siswa adalah hal utama yang diprioritaskan. Hal itu mengingat tergerusnya ciri khas ketimuran para generasi penerus bangsa oleh arus globalisasi yang semakin besar. Merupakan tugas penting seorang pendidik dalam mempertahankan dan membentuk karakter para anak didiknya terutama dalam hal akhlak mulia. Sebagai catatan dalam hal ini adalah peran guru BK (Bimbingan Konseling) amat difokuskan dalam pembentukan karakter siswa.

Demikian dilaksanakan oleh tim BK MTsN 3 Bantul dalam pembentukan karakter siswa baru madrasah, maka pada Senin (15/7) memberikan materi utama yaitu sosialisasi tata tertib madrasah yang berisikan aturan-aturan mengarah pembentukan karakter siswa madrasah yang berakhlaqul karimah. Tim yang dikoordinir oleh Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. sebagai koordinator BK itu memberikan penjelasan secara lugas dan jelas seantero tata tertib yang harus dipatuhi para siswa baru di madrasah hijau Giriloyo itu.

Isti didampingi oleh dua guru BK yang lain yaitu H. Masrukhan, S.Pd. dan Arum Rindra Dewi, S.Pd. saling bahu membahu menuntaskan sosialisasi tatib kepada 162 siswa baru MTsN 3 Bantul di aula madrasah. Nampak para siswa baru memperhatikan ulasan para guru Bknya itu mengingat mereka akan memasuki dunia baru jejang pendidikannya di madrasah tsanawiyah. Kegiatan sosialisasi itu masuk dalam kemasan Matsama (Masa Taaruf Siswa Madrasah) yang dilaksanakan selama tiga hari untuk mengenalkan lingkungan madrasah kepada para siswa baru. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 89

Bagikan