Kasi Dikmad Kemenag Sleman Serahkan Kambing pada Masyarakat


Kasi Dikmad Kemenag Sleman Serahkan Kambing pada Masyarakat
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-01 20:37:01

Sleman (MTsN 6 Sleman) – Tahun ini, karena pandemi Covid-19, MTsN 6 tidak melaksanakan penyembelihan hewan kurban di dalam madrasah seperti biasanya namun hewan kurban diserahkan pada masyarakat sekitar madrasah. Disaksikan guru-guru dan karyawan serta dua orang perwakilan siswa  MTsN 6 Sleman yang tinggalnya tidak jauh dari madrasah, Kamis (30/07/2020)  sekitar pukul 11.00 diadakan penyerahan 7 ekor kambing dari siswa dan 3 ekor kambing dari guru pada masyarakat sekitar madrasah dan beberapa tempat lain yang membutuhkan. Selain kambing, warga juga mendapatkan uang untuk biaya penyembelehan hewan qurban tersebut.

Kepala MTsN 6 Sleman Harsoyo, S.Pd mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban merupakan salah satu materi pembelajaran bagi siswa. Lewat qurban, para siswa diajarkan tentang hakekat berkurban dan berbagi pada sesama. Karena tahun ini tidak ada pembelajaran secara langsung maka penyembelihan kurban dilimpahkan pada masyarakat sekitar. Kesepuluh kambing dari MTsN 6 Sleman tersebut disalurkan pada kampung sekitar madrasah dan beberapa tempat lain yang membutuhkan seperti kampung Mesan, Mlesan, Karang Waru, Rogoyudan, Patran Tegal, Blunyah, Ponpes Al Barokah, Ponpes Inayatullah, Ngaglik dan Tegal Cabakan. 

Kasi Dikmad Kemenag Sleman Serahkan Kambing pada Masyarakat

Hadir dalam penyerahan hewan kurban siang itu adalah Kasi Dikmad Kemenag Sleman H. Ahmad Fauzi, S.Ag, M.Si yang kemudian turut menyerahkan kambing pada masyarakat. Ahmad Fauzi menyambut baik kebijakan MTsN 6 Sleman untuk menyerahkan hewan kurban pada masyarakt sekitar karena selain pembelajaran berkurban untuk siswa saat ini ditiadakan, di era pandemi seperti ini masyarakat sekitar lebih membutuhkan daging kurban. Dengan demikian, MTsN 6 Sleman ikut meringankan beban masyarakat sekitar. 

Adhitya mewakili kampung Blunyah Gede mengucapkan terima kasih pada MTsN 6 Sleman atas bantuan seekor kambing untuk Masjid Al Falah Blunyah Gede. Daging kambing ini nantinya akan diserahkan pada masyarkat sekitar Blunyah Gede yang membutuhkan. Demikian pula dengan Jumaini yang merupakan warga Mesan mengungkapkan kebahagiannya mendapatkan bantuan seekor kambing besar. “Terimakasih keluarga MTsN 6 Sleman, kambing ini saya serahkan pada Masjid Al Ikhlas Mesan. Semoga MTsN 6 Sleman senantiasa diberikan kebaikan oleh Allah SWT,” ucap Jumaini sambil berpamitan pada kepala madrasah Harsoyo. 
    
Pradnya Melia dan Latifah Eka siswa kelas 8 yang saat itu mewakili siswa MTsN 6 Sleman tersenyum-senyum menyaksikan penyerahan hewan kurban pada masyarakat. Pradnya mengatakan dirinya akan mengabarkan berita penyerahan hewan kurban ini pada teman-temannya melalui media sosial yang dipunyai agar berita bahagia ini sampai pada seluruh siswa-siswi MTsN 6 Sleman yang saat ini belajar dari rumah. (luf)

Kontributor : MTSN6SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 257

Bagikan