MTsN 3 Bantul Antar Tugas Siswa ke Pondok Pesantren Mitra Madrasah


MTsN 3 Bantul Antar Tugas Siswa ke Pondok Pesantren Mitra Madrasah Guru MTsN 3 Bantul serahkan tugas siswa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-01 12:24:55

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Pembelajaran daring (dalam jaringan) yang harus dilaksanakan saat pandemi covid-19 menimbulkan suasana baru sebagian menguntungkan namun ada sebagian yang dirugikan. Salah satunya adalah para siswa madrasah yang tinggal di pondok pesantren yang notabene santri tidak diperbolehkan membawa HP (handphone) ke pondok, sementara pondok juga tidak bisa menyediakan HP sesuai dengan jumlah santri.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, salah satu madrasah yang mempunyai siswa santri yaitu MTsN 3 Bantul pada pelaksanaan matsama (masa taaruf siswa madrasah) sampai dengan pembelajaran daring harus mengantarkan kangsung tugas tertulis sebagai pengganti tugas online. Pada Senin (13/7/2020) salah satu guru madrasah yaitu Bidayah, S.Pd.I diutus untuk memberikan tugas tertulis tersebut kepadsa pondok pesantren Al Muna salah satu mitra madrasah.

Pihak pondok pesantren menyambut baik usaha dan kerja keras MTsN 3 Bantul untuk mencukupkan kebutuhan oara siswa yang tinggal di pondok pesantren tersebut. Sementara itu teknis pengumpulan tugas tertulis dilaksanakan secara kolektif yaitu setekah siswa selesai, berkas-berkas dikumpulkan kepada ustadazah kemudian dikirim ke madrasah untuk disampaikan kepada masing-masing guru mata pelajaran yang memberi tuga. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 284

Bagikan