MTsN 3 Bantul Galang Zakat Profesi Guru dan Pegawai ASN


MTsN 3 Bantul Galang Zakat Profesi Guru dan Pegawai ASN Kamad memberikan informasi zakat ASN
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-01 12:19:01

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Zakat profesi adalah salah satu jalur penghalalan bagi gaji atau penghasilan seseorang untuk diberikan kepada yang berhak menerima. Biasanya dalam jumlah besar, kumpulan zakat profesi dari sebuah instansi atau lembaga dikoleksikan oleh lembaga zakat dari tingkat instansi sampai ke tingkat kabupaten yaitu Baznas (Badan Amal Zakat Nasional) kabupaten. Zakat profesi ini sangat membantu terutama bagi siswa miskin yang memnutuhkan bantuan.

Demikian yang dilaksanakan oleh MTsN 3 Bantul pada Kamis (30/7/2020) dalam acara koordinasi madrasah yang langsung dipimpin oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si di aula. Dalam pertemuan itu orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo tersebut memberikan penjelasan terhadap surat edaran madrasah yang sudah disampaikan kepada guru pegawai ASN (Aparat Sipil Negara). Kamad mengingatkan bahwa zakat profesi MTsN 3 Bantul  akan digerakkan sesuai Peraturan Menteri Agama.

MTsN 3 Bantul Galang Zakat Profesi Guru dan Pegawai ASN

Untuk teknis pelaksanaannya sesuai kesepakatan bersama, zakat profesi dikumpulkan kepada bendahara UPZ (Unit Pengumpul Zakat) MTsN 3 Bantul untuk gaji setiap bulan ASN dan selanjutnya akan disalurkan ke Baznas kabupaten Bantul. Dengan penggalangan zakat profesi tersebut diharapkan gaji yang diterima oleh ASN sudah bersih dan halal. Di samping itu madrasah juga bisa membantu bagi orang-orang yang membutuhkan melalui zakat tersebut. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 154

Bagikan