Sambut Idul Adha Penuh Makna, MTsN 3 Bantul Berbagi Hewan Qurban


Sambut Idul Adha Penuh Makna, MTsN 3 Bantul Berbagi Hewan Qurban Penyerahan bantuan kambing qurban
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-01 12:13:45

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Hari raya Idul Adha adalah hari besar bagi umat Islam yang diilhami oleh peristiwa keikhlasan dan ketaatan yang tinggi dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Kepatuhan tingkat tinggi tersebut akhirnya berbuah manis dengan digantikannya Ismail saat akan disembelih dengan seekor domba gibas. Makna yang mendalam itu harus diteladani dengan peringatan yang penuh makna pula misalnya dengan kegiatan membantu sesama.

Demikian dilaksanakan oleh MTsN 3 Bantul yang memaknai Idul Adha di tengah suasana darurat pandemi covid-19 dengan berbagi hewan qurban terhadap sesama. Pada Kamis (30/7/2020) Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si memberikan bantuan tiga ekor kambing qurban masing-masing untuk MI Giriloyo I, MI Giriloyo II serta satu ekor untuk wwwaaarga masyarakat sekitar madrasah yaitu dusun Manggung Wukirsari Imogiri.

Sambut Idul Adha Penuh Makna, MTsN 3 Bantul Berbagi Hewan Qurban

Dalam menyerahkan kambing qurba, Kamad didampingi oleh Kepala Tata Usaha Siti Chairul Hidayah, S.Pd.I serta Waka Sarpras Isti Bandini. Sementara ketiga wakil penerima masing-masing Kepala MI Maarif Giriloyo I Shulikhah, Kepala MI Maarif Giriloyo II Subkhan dan perwakilan masyarakat Manggung Yusuf menerima satu ekor kambing qurban. Kamad mengaku bersyukur madrasahnya bisa menyambut Idul Adha dengan penuh makna. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 241

Bagikan