Pertahankan Bersih dan Rapi, MTsN 3 Bantul Berdayakan Pegawai Cleaning Service


Pertahankan Bersih dan Rapi, MTsN 3 Bantul Berdayakan Pegawai Cleaning Service Kamad mengkoordinasikan cleaning service
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-01 12:11:52

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Berpredikat sebagai sekolah atau madrasah yang bersih, rapi, hijau dan rindang memang menyenangkan. Namun yang agak sulit adalah mempertahankan kondisi riil yang ada di lapangan. Apalagi di tengah-tengah pandemi covid-19, para siswa yang biasa membantu pegawai cleaning service tidak lagi bisa karena tidak ada proses pembelajaran di madrasah. Bisa dibayangkan sejumlah kelas akan mengalami vakum kebersihan sehingga riskan kotor.

Menyadari hal itu, MTsN 3 Bantul tidak mau mempunyai kelas dan lingkungan yang kotor, maka pada Sabtu (25/7/2020) Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si. berinisiatif melakukan koordinasi dengan pegawai cleaning service madrasah. Orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo itu memanggil 3 pegawai masing-masing Suwarso, Irfan dan Suroto untuk diajak bermusyawarah dalam menjaga kebersihan madrasah dan lingkungannya agar dapat mempertahankan status sebagai madrasah yang bersih.

Pertahankan Bersih dan Rapi, MTsN 3 Bantul Berdayakan Pegawai Cleaning Service

Didampingi Kepala Tata Usaha Siti Chairul Hidayah, S.Pd.I dan Waka Sarpras Isti Bandini, S.Pd., M.Pd., akhirnya dicapai kesepakatan tiga pegawai cleaning service tersebut sanggup untuk sementara menggantikan peran siswa terutama dalam membersihkan semua kelas. Tentu saja pihak madrasah juga akan memikirkan uang lelah para pegawai tidak tetap tersebut karena beban kerja yang bertambah banyak. Diharapkan selama masa pandemi, kebersihan dan kerapian madrasah akan tetap terjaga. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 147

Bagikan