Semarakkan Idul Adha, MTsN 1 Yogyakarta Serahkan Baksos Hewan Qurban


Semarakkan Idul Adha,  MTsN 1 Yogyakarta Serahkan Baksos Hewan Qurban Hewan qurban diserahkan ke 3 masjid sekitar MTsN 1 Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-01 10:20:52

Yogyakarta (MTsN 1 Yk)—Kamis (30/07/2020) MTs Negeri 1 Yogyakarta (Matsayo) melaksanakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini dilakukan untuk menyemarakkan Idul Qurban 1441 H di MTs Negeri 1 Yogyakarta. Tahun ini Matsayo merayakan Idul qurban berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya perayaan dilakukan dengan serangkaian kegiatan siswa bersama guru berupa praktik penyembelihan hewan qurban, lomba-lomba memasak dan keagamaan, serta baksos. Kali ini saat situasi pandemi Covid 19 Matsayo hanya mengisi kegiatan Idul Adha dengan bakti sosial hewan qurban yang dibagikan ke beberapa masjid di sekitar lingkungan madrasah. Turut hadir dalam acara ini H. Abdul Halim,S.Ag. selaku ketua komite dan jajaran pengurusnya, guru/pegawai dan perwakilan siswa MTsN 1 Yogyakarta serta para takmir masjid yang akan menerima baksos.

Acara baksos yang dipandu oleh Nismatul Khoiriyah berlangsung khidmat. Selaku MC, Nismatul Khoiriyah membuka acara dengan bacaan surat al Fatihah dan secara berurutan disambung dengan sambutan Kepala Madrasah sekaligus penyerahan Baksos hewan qurban dan ditutup dengan doa yang disampaikan oleh H. Abdul Halim, S.Ag.

Semarakkan Idul Adha,  MTsN 1 Yogyakarta Serahkan Baksos Hewan Qurban

Baksos hewan qurban tahun ini diserahkan ke tiga masjid, yaitu Masjid Kawulo Gusti Mendungan, Masjid Al Ittihad Kranon dan Musholla Darul Ulum Sareman. Semoga pelaksanaan kegiatan baksos ini bisa mensyiarkan Islam rahmatan lil alamin dan tahun depan bisa lebih banyak lagi hewan qurban yang dibagikan,” terang Kepala Madrasah, Drs.  Muhammad Iriyadi.

Muhammad Iriyadi dalam sambutannya pun mengatakan bahwa, “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan acara baksos ini. Para guru dan pegawai, orang tua siswa dan Komite Madrasah serta Bank Syariah Mandiri yang juga secara khusus mengirimkan kambing sebagai wujud kepedulian dalam kegiatan syiar Idul Adha di MTs Negeri 1 Yogyakarta.” (adw)

                                               

 

Kontributor : MTSN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 191

Bagikan