Eratkan Jalinan Silaturahmi, MAN 1 Sleman Tasyarufkan Hewan Kurban


Eratkan Jalinan Silaturahmi, MAN 1 Sleman Tasyarufkan Hewan Kurban Penyerahan hewan kurban kepada masjid Al Hidayah Nglarang Sidoarum Godean
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-31 09:12:53

Sleman (MAN 1 Sleman) – Ada banyak persoalan di tengah krisis karena adanya virus korona (Covid 19), seperti saat ini. Penurunan persentase jumlah orang yang berkurban, adalah salah satu akibat dari krisis tersebut. Oleh karenanya berkurban saat krisis seperti ini, merupakan pengurbanaan yang luar biasa.

Sebagai institusi keagamaan yang konsisten menyelenggarakan kurban, MAN 1 Sleman senantiasa tetap berbagi dengan sesama, kali ini adalah dengan membagikan hewan kurban kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Hal tersebut disampaikan kepala madrasah, Drs.H.Soir, M.S.I saat melepas panitia kurban mentasyarufkan hewan kurban ke berbagai tujuan pada Kamis (30/07/2020).

Eratkan Jalinan Silaturahmi, MAN 1 Sleman Tasyarufkan Hewan Kurban

Eratkan Jalinan Silaturahmi, MAN 1 Sleman Tasyarufkan Hewan Kurban

“Pengorbanan ini merupakan tanda cintanya kepada Allah dan juga sesama umat manusia. Tidak ada pengorbanan tanpa cinta, dan tidak ada cinta tanpa pengorbanan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua panitia, Nur Prihantara Hermawan, S.Pd.  mengatakan bahwa dalam kegiatan ini dibagikan 8 ekor kambing kepada masjid di sekitar madrasah, masjid di daerah tempat tinggal siswa dan beberapa panti asuhan serta pondok pesantren. “Sejumlah 8 ekor kambing kita serahkan ke takmir Masjid Al Hidayah Nglarang Godean, Musholla Al Qoriban Gumuk Godean, Musholla Al Ikhlas Kalimanjung Gamping, Panti Asuhan Bina Insani Moyudan, Pesantren Tahfizh Quran Yatim Nurani Insani Gamping, ,Pesantren Yatim dan Dhuafa Al Bayan Minggir, Panti Asuhan Hj Sarwati PDHI Seyegan dan Pondok Al-Wahid Kasihan,” ujarnya.

Waka Humas, Praptiningsih, S.Si menjelaskan bahwa pada kegiatan PHBI Idul Adha 1441 H kali ini mengambil tema “Jaga Hati Bersih Diri Eratkan Jalinan Silaurahmi”. Pentasyarufan hewan kurban dilakukan dengan mengantar langsung ke lokasi oleh panitia dan perwakilan siswa. “Dengan cara ini diharapkan lebih mempererat jalinan silaturahmi, apalagi dari beberapa tempat tersebut terdapat siswa MAN 1 Sleman,” tandas Praptiningsih.

Muhammad Nailul Wafa dan Syifak Alfriansyah dari Rohis Forda MAN 1 Sleman merasa sangat bersyukur dan senang bisa ikut menyerahkan hewan kurban. “Walaupun di masa pandemi ini madrasah tidak menyelenggarakan penyembelihan kurban yang biasanya diikuti oleh semua siswa kami tetap senang dan bangga karena hewan kurban ditasyarufkan ke masyarakat yang lebih membutuhkan. Semoga MAN 1 Sleman selalu jaya dan mendapatkan barokah fidunya wal akhiroh,” ungkap Wafa. (ptn)

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 307

Bagikan