MTsN 8 Sleman Tasyarufkan 11 Ekor Kambing


MTsN 8 Sleman Tasyarufkan 11 Ekor Kambing Kepala MTsN 8 Sleman , Jazim Kholis, S.Ag menyerahakan hewan qurban kepada takmir masjid An-Nuur Pelemsari
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-30 10:06:22

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Hari Raya Idul Adha merupakan momen penting bagi umat Islam karena merupakan momen untuk berbagi kepada sesama, kepada orang-orang di sekitarnya. Moment ini untuk melatih kepedulian dan semangat berkorban bagi orang-orang yang membutuhkan. Demikian dikatakan oleh Kepala MTsN 8 Sleman, Jaim Kholis, S.Ag. dalam sambutan penyerahan hewan qurban dari segenap keluarga besar MTsN 8 Sleman kepada masyarakat sekitar, Kamis (30/07/2020) di halaman madrasah.

Lebih lanjut, Jazim Kholis menjelaskan bahwa kegiatan rutin tiap tahun ini sebagai pelaksaan syi’ar Islam bagi masyarakat sekitar. ”Kegiatan tasyaruf hewan qurban merupakan kegiatan rutin yang dilaksakanan oleh madrasah tiap tahunnya, shohibul qurban terdiri dari guru, pegawai dan siswa madrasah. Semoga melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat kerjasama, rasa kepedulian dan rasa berbagi dengan sesama,” ujarnya.

MTsN 8 Sleman Tasyarufkan 11 Ekor Kambing

MTsN 8 Sleman Tasyarufkan 11 Ekor Kambing

MTsN 8 Sleman Tasyarufkan 11 Ekor Kambing

Pada kesempatan yang sama, Ketua kegiatan, Daniel Arief Budiman, S.Hum. mengatakan dalam agenda kegiatan tersebut dibagikan 11 ekor kambing yang diserahkan kepada takmir masjid di wilayah sekitar madrasah. “Pada tahun ini, dibagikan 11 ekor kambing yang langsung diserahkan kepada 10 takmir masjid di wilayah sekitar madrasah dan satu sekolah,“ ujar guru SKI tersebut.

Sementara itu dari seksi pendataan menyebutkan, 11 penerima hewan qurban dari MTsN 8 Sleman yaitu Pelemsari, Randugunting, Candisingo, Jragung, Beloran, Jobohan, Sanan, Ngoro-oro, Umbulsari B, Glondong dan SD Negeri Kenaran 2.

Waka Humas, Hj. Rini Sri Hastuti, S.Pd. menandaskan untuk tahun ini MTsN 8 Sleman tidak menyembelih hewan kurban karena kondisi madrasah yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut. “Karena situasi pandemi, tahun ini madrasah tidak bisa menyelenggarakan pemotongan qurban sendiri, tetapi kita agendakan untuk diserahkan kepada takmir masjid di lingkungan sekitar madrasah,” tandasnya.

Perwakilan Takmir Masjid An-Nuur Pelemsari, Suwardiyanto,  menyampaikan rasa terima kasih atas pemberian hewan kurban dan berharap moment tersebut akan menjadi semakin eratnya jalinan silaturahim antara masyarakat desa Pelemsari dengan MTsN 8 Sleman, terlebih banyak siswa yang berasal dari daerah tersebut.(imm)

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 503

Bagikan