Kabid Dikmad Dukung Program MTsN10 Sleman Menuju Madrasah Riset


Kabid Dikmad Dukung  Program MTsN10 Sleman Menuju Madrasah Riset Kabid Dikmad Kanwil Kemenag DIY H. Muntholib, MSI memberikan sambutan dalam Rapat Kerja MTs Negeri 10 Sleman
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-07-30 06:52:07

Sleman (MTsN 10 Sleman)  - Bertempat di RM Kapuas Jalan Kaliurang Ngaglik Sleman, MTsN10 Sleman menyelenggarakan Launching Rumah Online dan Rapat Kerja Madrasah. Diikuti seluruh guru dan pegawai, acara akan dilaksanakan Senin 29 Desember 2020 mendatang pukul 07.00 sampai dengan 15.00 WIB dengan menerapkan protokol pandemi.

Pada kesempatan itu, hadir Kabid Dikmad Kemenag DIY H. Muntholib, M.SI, Kakanmenag Kabupaten Sleman, Kasie Dikmad Kabupaten Sleman, dan Pengawas Madrasah Sleman.

Kabid Dikmad Dukung  Program MTsN10 Sleman Menuju Madrasah Riset

Dalam sambutannya, Kabid Dikmad Kemenag DIY H. Muntholib, M.SI  mendorong madrasah mempersiapkan diri menjadi madrasah unggulan. “Kami akan mengawal MTs Negeri 10 Sleman yang telah bergerak menuju madrasah riset”, ujar Muntholib. Untuk itu, Kabid Dikmad menekankan pentingnya kerja sama antarguru, menghindari watak egois, dan mendorong siswa untuk lebih berprestasi.

Dalam rilisnya, Kepala Mts Negeri 10 Sleman Drs. H. Busyroni Majid, M.Si. memaparkan bahwa rancangan madrasah riset merupakan respon dari Keputusan Menteri Agama (KMA) 184 tahun 2019 tentang klausal madrasah unggulan. Menimbang segala potensi yang ada, semenjak Februari 2020, Mts Negeri 10 Sleman menyusun dan mengajukan proposal menuju madrasah riset. Berkoordinasi dengan Kemenag Sleman, proposal dipresentasikan kepada Kemenag dan Kanwil DIY. Revisi dan kelengkapan pendukung terus disempurnakan. Akhir Juli 2020,  respon positif Kemenag Pusat berbuah akan ditetapkannya MTs Negeri 10 Sleman sebagai Madrasah Unggul Riset.

Busyroni berharap rancangan menuju madrasah riset dapat terealisasi dengan lancar. “Beban tentu bertambah. Namun, ada keyakinan bahwa Allah memberikan beban sesuai kemampuan, “pungkas Busyroni Majid. (NSW)

Kontributor : MTSN10SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 214

Bagikan