Pengawas Madrasah Ajak Guru MTsN1 Bantul Biasakan Menulis


Pengawas Madrasah Ajak Guru MTsN1 Bantul Biasakan Menulis Pengawas Madrasah Kankemenag Kab. Bantul, H. Samingan, M.PdI.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-29 10:47:02

Bantul (MTsN 1 Bantul)—Pengawas Madrasah Kankemenag Kabupaten Bantul, Samingan, M.PdI menyarankan dan mengajak guru matapelajaran di MTs Negeri 1 Bantul untuk membiasakan diri menulis. Tulisan dapat berupa jurnal atau pun bentuk-bentuk yang lain. Menarasikan kegiatan Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif juga bisa dilakukan, bahkan dapat digunakan untuk kenaikan pangkat bila menghasilkan out put berupa media pembelajaran yang bermanfaat bagi siswa. Demikian disampaikan oleh Samingan di aula MTs Negeri 1 Bantul, Rabu (29/7/2020).

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi pada Bapak dan Ibu guru yang pada saat ini sedang menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Oleh Guru dan Untuk Guru-guru MTs Negeri 1 Bantul. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menuntut KMB yang menarik dengan menggunakan banyak media dengan memadukan unsur pandang (visual), dengar (audio) , dan pandang dengar (audio-visual). Hasil atau output dari kegiatan ini bila dinarasikan dengan baik dan disusun sebagai tulisan tentang Media Pembelajaran yang bisa bermanfaat bagi siswa sehingga bisa diajukan untuk kenaikan pangkat. Intinya, biasakan untuk menulis, sebagai guru mata pelajaran: tulis apa yang akan Anda ajarkan dan ajarkan apa yang sudah Anda tulis,” kata Samingan.

Pengawas Madrasah Ajak Guru MTsN1 Bantul Biasakan Menulis

Pengawas Madrasah Ajak Guru MTsN1 Bantul Biasakan Menulis

Para guru nampak antusias mengikuti pelatihan tersebut. Tidak ada keengganan di antara pemateri dan peserta karena semua adalah teman sendiri. Guru-guru muda dengan sabar memberi tahu sementara guru senior juga tidak malu untuk bertanya. Sinergitas antarguru membuat pelatihan berjalan dinamis, penuh canda tawa, bermanfaat, bermakna, dan menyenangkan. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 233

Bagikan