Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul Ikuti Zoom Meeting Alumni Guru Berprestasi Nasional


Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul Ikuti Zoom Meeting Alumni Guru Berprestasi Nasional Tangkapan layar Atik ketika mengikuti Zoom Meeting Alumni Gupres Nasional
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-29 10:33:35

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Alumni Guru Berprestasi Nasional dari tiga angkatan gelar reuni via Zoom Meeting dengan diisi workshop inovasi model pembelajaran. Kegiatan yang diinisiasi oleh GTK Kementerian Agama RI ini sekaligus sebagai ajang temu kangen alumni Guru Berprestasi Nasional tahun 2017, 2018, dan 2019. Acara yang digelar secara virtual ini berlangsung Selasa (28/07).

Kasubdit GTK, Hj. Siti Sakdiyah sebagai fasilitator sekaligus host dalam Zoom Meeting tersebut menyampaikan ungkapan syukur atas kebersamaan ketiga alumni guru berprestasi dari angkatan guru berprestasi yang melakukan Benchmarking ke Finlandia (2017), Korea (2018), dan Turki ( 2019). Bunda Acha panggilan akrab Sakdiyah juga siap menjembatani kegiatan serupa untuk pengembangan madrasah. 

"Para alumni guru prestasi ini sebagai pelopor inovasi pendidikan di Kemenag bisa saling berbagi, dari kita untuk kita," imbuhnya.

Hadir Sartono, M.Pd. sebagai narasumber. Ia memaparkan tentang bagaimana kemajuan IT untuk pengembangan diri. Di masa pandemi ini, perlu dipikirkan bagaimana memberikan masalah borosnya kuota siswa. Oleh karena itu, Sartono menawarkan inovasi pembelajaran offline untuk siswa.

“Inovasi pembelajaran dengan offline ini bisa dilakukan dengan aplikasi sederhana seperti digital book. Ini akan mengurangi pemakaian kuota internet sehingga lebih praktis dan efisien,” papar Sartono.

Lebih lanjut Sartono menyampaikan teknis dan proses penyusunan digital book yang bernama Book Creator ini. 

Selanjutnya, di sesi akhir, Direktur GTK, Prof. Suyitno mengapresiasi kegiatan ini. Terlebih dengan alumni para guru berprestasi diharapkan kepeduliannya untuk madrasah agar pembelajaran di era pandemi ini tetap berjalan.

“Apresiasi yang tinggi kepada penemu model, teknik, ataupun media pembelajaran yang sangat berguna bagi siswa kita ini. Tentu harus siap uji publik agar penemuan model baru semakin tepercaya,” pesan Suyitno.

Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. sangat senang bisa mengikuti Zoom Meeting ini. Meski digelar secara virtual, kegiatan ini sangat menginspirasi. Atik, panggilan akrabnya mengaku antusias mengikuti hingga usai acara.

“Meski hanya virtual, semua peserta serius dan semangat mengikuti workshop. Semoga ke depan akan diadakan kegiatan-kegiatan serupa,” harapnya. (nhr/and) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 225

Bagikan