Sambut Hari Jadi Bantul, Guru dan Pegawai MAN 2 Bantul Kompak Nyanyikan Lagu Prau Layar


Sambut Hari Jadi Bantul, Guru dan Pegawai MAN 2 Bantul Kompak Nyanyikan Lagu Prau Layar Guru pegawai MAN 2 Bantul berkolaborasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-28 07:15:09

Bantul (MAN 2 Bantul) – “Agliyak numpak prau layar, ing dina minggu keh pariwisata...adik njawil mas jebul wis sore...prayogane becik bali wae, dene sesuk esuk tumandang nyambut gawe.” Demikian cuplikan lagu Prau Layar, lagu Jawa yang menggambarkan kegembiraan saat liburan yang dirayakan dengan naik perahu, namun sesudah sore sadar bahwa esok harinya akan kembali bekerja sehingga langsung pulang kembali ke rumah. Lagu ini menggambarkan seseorang yang giat bekerja, saat libur refreshing, namun tidak lupa kembali bekerja sesudahnya.

Menyambut hari jadi ke 189 kabupaten Bantul yang jatuh pada Senin (20/7/2020), para guru pegawai MAN 2 Bantul mengenakan surjan dan kebaya dan melaunching acara TV Mandaba yang bertajuk Pendopo MAN 2 Bantul. Acara terpadu yang diprakarsai Edy Purwanto, M.Pd.SI dan disutradarai Afiq Fikri Almas, M.Pd ini merupakan acara perdana yang menghiasi bidang penyiaran publik milik MAN 2 Bantul. Mengisi acara tersebut, para guru dan pegawai kompak tampil menyanyikan lagu Prau Layar.

Hikmah nyanyian Jawa tersebut selain khusus untuk mengisi Pendopo MAN 2 Bantul juga menunjukkan kekompakan para guru dan pegawai madrasah keterampilan Bantul tersebut. Sesuatu yang merupakan surprise karena para punggawa MAN 2 Bantul tersebut tidak melakukan latihan terlebih dahulu dalam menyanyikannya. Namun hasil produk rekamannya menunjukkan kekompakan iringan, vokal dan gerakan sebagai pertanda sebuah kebersamaan dari para penyanyinya. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 397

Bagikan