Hadapi Tahun Ajaran Baru, MTsN 3 Bantul Sosialisasikan Kembali Tatib Madrasah


Hadapi Tahun Ajaran Baru, MTsN 3 Bantul Sosialisasikan Kembali Tatib Madrasah Sosialisasi tatib madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-26 21:26:20

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Tata tertib (tatib) siswa sebuah sekolah atau madrasah merupakan aturan pokok yang harus dan wajib dilaksanakan oleh seluruh siswa di sekolah itu. Setiap tahun biasanya tatib mengalami penyesuaian yang dipengaruhi oleh perkembangan zaman dan regulasi yang berlaku sehingga tidak hanya siswa baru saja yang diberikan penjelasan atau sosialisasi, namun seluruh siswa harus menerima penjelasan dari madrasah.

Demikian yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul dalam menghadapi tahun ajaran baru maka pada Kamis (23/7/2020) para siswa kelas VIII secara bergiliran diundang untuk menerima tatib penyesuaian. Bertindak sebagai pengampu sosialisasi adalh koordinator guru BK Isti Bandini, S.Pd., M.Pd., sosialisasi berlangsung di aula madrasah dengan tetap mantaati protokolkesehatan cegah covid-19. Para siswa yang hadir tiap sessi adalah saatu kelas dengan pembagian tiga shift.

Walaupun secara umum konten tatib masih sama dengan tahun sebelumnya, namun Isti tetap menyampaikan secara utuh sejak awal sampai akhir dengan harapan meyakinkan lagi pemahaman siswa mengenai aturan madrasah tersebut. Waka Sarpras madrasah hijau Giriloyo tersebut juga menjelaskan walaupun dalam masa darurat corona, namun tatib madrasah tetap diberlakukan apalagi jika siswa masuk madrasah. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 80

Bagikan