Panitia Qurban MAN 4 Bantul Siapkan Diri Jelang Idul Adha


Panitia Qurban MAN 4 Bantul Siapkan Diri Jelang Idul Adha Panitia Qurban rapatkan barisan untuk kegiatan potong hewan qurban
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-26 21:02:25

Bantul (MAN 4 Bantul) – Menjadi tradisi di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) bahwa setiap tahunnya guru dan pegawai selalu bergantian mengadakan ibadah qurban. Meskipun pada tahun ini masyarakat mendapat ujian pandemi, namun kegiatan pemotongan hewan qurban rencananya tetap dilaksanakan.

Pada Sabtu (25/07/2020) panitia qurban Manembayo siapkan diri menjelang satu minggu Idul Adha. Rapat koordinasi panitia qurban dihadiri para koordinator bagian guna membahas sejauh mana persiapan dari masing-masing bagian. Tahun ini Manembayo akan memotong dua ekor sapi dan beberapa ekor kambing. Dua sapi sudah terbeli dan kambing masih menunggu laporan dari panitia yang bersangkutan.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menjelaskan bahwa pada pelaksanaan pemotongan hewan qurban nanti hanya akan dihadiri para guru dan pegawai. Hal ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya yang menghadirkan siswa untuk membantu serta berlatih mengolah hewan qurban. Tahun ini para siswa tetap akan di rumah untuk menghindari berkumpulnya masa yang terlalu banyak. (uun)          

Tetap sehat dan semangat lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 336

Bagikan