Bank Permata Tawarkan Layanan dalam Audensi


Bank Permata Tawarkan Layanan dalam Audensi Kasubbag Keuangan dan BMN foto bersama dengan Pihak Bank Permata
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2020-07-22 19:34:29

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY) - Kasubbag Keuangan dan BMN Kanwil Kemenag DIY Sidiq Pramono mewakili Kakanwil dalam audensi dengan Bank Permata sebagai upaya tindak lanjut dari audensi sebelumnya pada Rabu, (03/07/2020).

Sidiq, yang sebelumnya pernah menjabat Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Sleman menanggapi positif kehadiran Bank Permata. Ia meminta pihak bank memaparkan maksud audensi yang digelar Rabu (22/07/2020) di Ruang Rapat I Kanwil.

Di hadapan peserta, pihak Bank Permata
yang diwakili Ivan Soesanto selaku Manajer Eksekutif Cabang DIY menawarkan pengelolaan beberapa anggaran seperti dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Tunjangan Profesi Guru (TPG), Tunjangan Kinerja (Tukin), dan dana lainnya.

"Tentu saja, kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak, baik pihak bank maupun instansi karena ada kompensasi dari pengelolaan anggaran tersebut," tegasnya.

Pihaknya mencontohkan pengelolaan anggaran di provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, terkait dana tersebut. "Sebagai kompensasi akan disediakan armada transportasi sesuai anggaran yang dikelola," tandasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Fahrudin menjelaskan terkait kondisi geografis juga anggaran yang dikelola di Kanwil. "Wilayah DIY hanya terdiri dari lima Kabupaten/Kota, dengan jumlah madrasah yang relatif sedikit di masing-masing wilayah. Tentu saja, terkait anggaran juga sangat kecil jika dibandingkan dengan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah yang wilayahnya cukup luas," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kasubbag Perencanaan, Data dan Informasi Jauhar Musthofa. Menurutnya, anggaran yang kelola di kanwil relatif kecil. "Karena kami memiliki satker jadi mereka mengelola sendiri anggarannya," tambahnya. Ia pun mengusulkan agar satker juga dilibatkan untuk membahas masalah ini.

Sebagai bahan refensi, pihak Bank menambahkan gambaran profil Bank Permata. Saat ini berhasil menduduki peringkat 12 dari seluruh bank, sementara dalam urutan bank swasta ada pada peringkat ke 7.

"Bank Permata merupakan salah satu bank swasta yang ditunjuk oleh Menteri Keuangan untuk memberikan layanan haji," tambah Ivan. Menurutnya, ini menunjukkan kredibilitas Bank Permata dan kondisi bank yang sehat.

Di akhir audensi, Sidiq berharap di lain kesempatan pihak bank mengundang kanwil termasuk kankemenag untuk duduk bersama menentukan langkah selanjutnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain Kasubbag Perdatin Jauhar Musthofa, juga Pembimas Hindu Mugiyani, Pembimas Budha Saryono, Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Fahrudin, Kasi, dan jajaran pelaksana di lingkungan Kanwil Kemenag DIY. (tnf)

 

Bank Permata Tawarkan Layanan dalam Audensi

Bank Permata Tawarkan Layanan dalam Audensi

Bank Permata Tawarkan Layanan dalam Audensi

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 179

Bagikan