Mantabkan PJJ, MTsN 6 Kulon Progo Gelar Koordinasi


Mantabkan PJJ, MTsN 6 Kulon Progo Gelar Koordinasi Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Imam Syamroni, S.Pd. saat memimpin Rakor PJJ di Oemah Jowo, Diran, Sidorejo, Lendah, Sabtu (18/7/2020)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-21 08:42:50

Kulon Progo (MTsN6KP) - Adanya pandemi Covid-19 menimbulkan tatanan kehidupan baru dalam segala sektor termasuk bidang pendidikan. Pemerintah memberikan arahan agar pembelajaran dilaksanakan secara daring/Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar perlu dilakukan langkah persiapan dari siswa, guru, kurikulum dan pendukung lainnya. Berkenaan dengan itulah MTsN 6 Kulon Progo melaksanakan koordinasi di Rumah Makan “Oemah Jowo” Diran, Sidorejo, Lendah, Sabtu (18/7/2020).

Kepala Madrasah, Imam Syamroni, S.Pd. mengatakan bahwa rapat sengaja digelar di luar madrasah agar mendapat suasana baru. Imam mengucapkan terimakasih kepada guru dan pegawai yang telah bekerja dengan maksimal sehingga kegiatan penerimaan peserta didik baru dapat selesai dengan lancar dan kuota 128 siswa terpenuhi. Proses kelulusan kelas 9 sampai dengan pembagian ijazah juga telah selesai semuanya. “Saya minta semua kegiatan yang telah dilaksanakan dibuat laporan tertulis serta dijilid minimal 1 eksemplar untuk dokumentasi dan pedoman penyelenggaraan tahun berikutnya,” pinta Imam.

Mantabkan PJJ, MTsN 6 Kulon Progo Gelar Koordinasi

Sedangkan Wakamad Urusan Kurikulum, Marwati, S.Pd. menerangkan bahwa sebagai upaya memberikan penjelasan PJJ kepada siswa, dilakukan sosialisasi secara bergiliran per kelas  mulai Senin (20/7/2020) sampai Selasa (4/8/2020). Aktivitas dimulai jam tujuh pagi dengan jamaah salat dluha, taddarus, pengumpulan tugas, pengecekan jurnal kegiatan, peminjaman buku, sosialisasi pembelajaran, koordinasi kelas. “Jadi saat masuk tidak ada pembelajaran namun sebagai upaya sosialisasi dan koordinasi kelas termasuk pembentukan pengurus kelas,” terang Marwati.

Sementara itu Wakamad Urusan Kesiswaan, Drs. Sutanto menuturkan bahwa selama PJJ di semester lalu siswa dan guru berhasil membuat buku antologi berisi 102 puisi dalam berbagai tema. “Untuk tahun pelajaran 2020/2021 kita targetkan untuk bisa menerbitkan buku lagi entah nanti pantun, atau bisa true story tentang PJJ,” tuturnya. (tan/abi)

 

Tetap sehat dan semangat #LawanCovid-19

Kontributor : KEMENAGKP
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 218

Bagikan