MTsN 7 Sleman Terapkan Sistem Shift via Google Classroom


MTsN 7 Sleman Terapkan Sistem Shift via Google Classroom Petugas sedang melakukan pengecekan suhu tubuh dengan Termo Gun sebelum memasuki ruangan.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-18 12:10:18

Sleman (MTsN 7 Sleman) – Dimasa pandemi Covid-19 ini aktivitas pembelajaran guru dan siswa di kelas ditiadakan, termasuk di MTsN 7 Sleman. Siswa hanya belajar dari rumah dengan sistem pembelajaran dalam jaringan (daring). MTsN 7 Sleman memilih aplikasi Google Clasroom sebagai media pembejaran dengan sistem daring tersebut. Dengan aplikasi Google Clasroom guru dapat membuat kelas, memberikan tugas, mengirim masukan, dan melihat semuanya disatu tempat. Dalam penggunaan aplikasi Google Classroom belum semua siswa menguasai aplikasi tersebut, maka dari itu pada hari Sabtu 18 Juli 2020 MTsN 7 Sleman mengadakan sosialisasi kepada siswa terkait pengoperasian aplikasi Google Classroom. Sosialisasi dilaksanakan sesuai protokoler pencegahan Covid-19 dengan pembagian tiga shift, masing2 shift berdurasi 30 menit yang terdiri dari sekitar 15 siswa setiap shiftnya sebagai upaya menghindari kerumunan. Dalam sosialisasi ini siswa dibimbing langsung oleh guru TIK secara individu.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut MTsN 7 Sleman juga menyelenggarakan pembagian buku paket mata pelajaran. Dengan sistem daring anak-anak juga membutuhkan referensi pengetahuan pendukung disamping penjelasan materi dari bapak ibu guru melalui daring. Pembagian buku dilaksanakan juga sesuai protokoler pencegahan Covid-19 yaitu sesuai dengan pembagian shift seperti halnya sosialisasi Google Classroom. Sebelum masuk ke perpustakaan guna menerima buku paket mata pelajaran, siswa diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu selanjutnya melakukan pengecekkan suhu badan menggunakan Termo gun oleh petugas yang ditunjuk.

MTsN 7 Sleman Terapkan Sistem Shift via Google Classroom

Dengan kegiatan tersebut diharapkan siswa MTsN 7 Sleman bisa menggunakan aplikasi Google Classroom tersebut dengan lancar. Delivery materi maupun tugas dari bapak ibu guru bisa terselenggara dengan mudah, karena bisa dilakukan dengan ponsel masing-masing. Adanya buku paket mata pelajaran yang sudah diterima siswa diharapkan juga menjadi sumber penunjang dalam pelaksanaan pembelajaraan dengan sistem daring. (Rdt)

 

*#cegahcovid-19*

Kontributor : MTSN7SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 438

Bagikan