Sukseskan BDR, MTsN 5 Gunungkidul Kembangkan Desain KBM Daring Terbaru


Sukseskan BDR, MTsN 5 Gunungkidul Kembangkan Desain KBM Daring Terbaru Kepala MTsN 5 Gunungkidul Berikan Sambutan Pada Workshop Desain KBM Daring
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-18 11:45:01

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul)  -- Berdasarkan Surat Edaran Kantor Perwakilan Kementerian Agama DIY nomor B-1820/Kw.12.2/1/PP.00/07/2020, palaksanaan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 dilaksanakan secara daring. Untuk mempersiapkan hal ini, MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) gelar workshop pengembangan desain KBM daring di ruang sebar guna, Selasa (14/07/2020). 

Kegiatan dikelola oleh tim akademik atau kurikulum. Diikuti seluruh guru dan disaksikan oleh kepala madrasah. Kepala Matsalim GK, Dedy Mustadjab, dalam sambutannya mendorong para guru untuk serius dalam menyusun metode pembelajaran online. "Kesuksesan pembelajaran online sangat bergantung pada kesiapan guru, bagaimana menyiapakan materi dan metode yang tepat," tandasnya. 

Sebelumnya, Waka Kurikulum, Sunarti, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menyusun desain KBM daring selama masa BDR agar dapat berjalan lancar dan maksimal. "Tim kurikulum akan berupaya menyiapkan metode pembelajaran yang mendukung pelaksanaan BDR," imbuhnya. 

Kegiatan berlangsung dalam 2 sesi. Sesi pertama berkaitan dengan aplikasi pembelajaran online. Sesi kedua yaitu simulasi penyusunan materi, penugasan dan penilaian online. Desain KBM daring yang dihasilkan dari kegiatan ini dijadikan suatu edaran dan dipublikasikan ke seluruh civitas akademika Matsalim GK. (nes)

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 238

Bagikan