Guru Multimedia MAN 2 Bantul Beri Pelatihan E Smart dengan Video Tutorial


Guru Multimedia MAN 2 Bantul Beri Pelatihan E Smart dengan Video Tutorial Video tutorial pelatihan E Smart
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-16 04:43:53

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pembelajaran daring (dalam jaringan) yang dilakukan oleh para guru memerlukan tingkat penguasaan IT (Informasi teknologi) yang lebih. Keterbatasan guru dari segi skill dan juga faktor usia menjadi salah satu penghalang dalam proses pebelajaran jaraj jauh tersebut. Mau tidak mau diperlukan kegiatan pelatihan untuk menguasai aplikasi pembelajaran e learning di masing-masing sekolah atau madrasah. Pelatihan yang diselenggarakan  juga harus menggunakan teknik yang pelan tapi pasti agar para guru mudah memahami.

Menyadari hal itu MAN 2 Bantul menyelenggarakan pelatihan aplikasi e learning yang dinamakan E Smart secara mandiri. Pada Senin (6/7/2020), pelatih kegiatan yang juga guru multimedia MAN 2 Bantul Joko Supriyantio, SST, M.Kom. telah mulai membuka pelatihan mandiri tersebut langsung melalui aplikasi E Smart. Setiap guru bisa memilih waktu sesuka hati untuk memulai pelatihan tersebut dengan memperhitungkan target selesainya karena setiap peserta harus menyelesaikan sepuluh langkah untuk menguasai E Smart.

Untuk memudahkan pemahaman mengikuti pelatihan, Joko membuat tutorial berbentuk video untuk memandu pelaksanaan pelatihan bahkan seluruh peserta dipersilahkan menghubungi langsung melalui telephon kepadanya jika menemui kesulitan atau berkonsultasi. Dengan diberikannya video tutorial tersebut diharapkan para guru akan merasa mudah mengikuti tahap-tahap pelatihan untuk segera digunakan dalam pembelajaran online. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 330

Bagikan