Video Senam Sehat MTsN 9 Bantul Motivasi Siswa Senam Bersama Keluarga di Rumah


Video Senam Sehat MTsN 9 Bantul Motivasi Siswa Senam Bersama Keluarga di Rumah Ngat Subali (kanan) senam bersama keluarganya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-15 21:32:37

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Sejak Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) hari pertama, siswa baru MTsN 9 Bantul diberikan pembiasaan baik setiap pagi. Pembiasaan tersebut adalah salat duha, membaca asmaul husna, dan olah raga. Untuk asmaul husna dan olah raga, MTsN 9 Bantul menyiapkan video panduan kegiatan di channel YouTubenya, MTs Negeri 9 Bantul Official.

"Kami telah menyediakan satu video pembacaan asmaul husna dari guru kami sendiri, Umi Jundiyah, S.Ag., dan tiga video senam yang diinstrukturi guru kami juga, Dra. Rahmi Prabawaty," jelas Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., selaku Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul.

Meski baru diluncurkan pada Senin (13/07), channel YouTube MTsN 9 Bantul telah mendapatkan 322 subscriber dengan video asmaul husna yang ditonton lebih dari 1000 kali. Sementara itu, video senam sehatnya pun mampu telah ditonton lebih dari 800 kali. Menariknya lagi, video senam sehat MTsN 9 Bantul ternyata mampu memotivasi salah satu siswa barunya untuk mengajak olah raga sekeluarga. 

Ngat Subali, salah seorang siswa baru kelas 7B (Kelas Akademik) tampil beda di hari ketiga Matsama. Jika biasanya ia olah raga sendiri, hari ini (15/07), Ngat Subali ditemani satu keluarganya. Dengan mengikuti gerakan Dra. Rahmi Prabawaty di video, Ngat Subali sekeluarga senam penuh semangat. Hal ini menimbulkan rasa haru wali kelas 7B, Mu'ad Irmawan, S.Si.

"Saya senang sekali dapat kiriman video ini (menunjukkan video Ngat Subali)," tutur Mu'ad, "langsung saya kirim ke grup MTsN 9 Bantul dan membuat semua orang terharu," lanjutnya. 

Melihat kejadian ini, Atik, panggilan akrab Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul merasa bangga dan berterima kasih. Atik berharap, Ngat Subali bisa menjadi contoh siswa yang lainnya.

"Inilah yang ingin kami capai, implementasi program madrasah di rumahnya masing-masing," pungkas Atik. (and) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 318

Bagikan