MTsN 1 Gunungkidul Adakan Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Anti Narkoba Kepada Siswa Baru


MTsN 1 Gunungkidul Adakan Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Anti Narkoba Kepada Siswa Baru Penyuluhan Pola Hidup Bersih kepada Siswa Baru
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-15 13:52:11

Gunungkidul (MTs N 1 GK) - MTs N 1 Gunungkidul menggelar penyuluhan pola hidup bersih dan anti narkoba kepada siswa baru (siswa kelas 7), pada Rabu (15/07). Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda Matsama di MTs N 1 GK yang diadakan secara luring maupun daring. Pada acara penyuluhan ini menghadirkan narasumber dari Puskesmas II Playen untuk mengisi tema Pola Hidup Bersih dan dari POLSEK Playen untuk mengisi tema Anti Narkoba. Dalam menyelenggarakan penyuluhan ini tetap mematuhi protokol pencegahan COVID, dimana semua peserta melalui check thermo gun, bermasker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun (menjaga jarak antar peserta lainnya).

Kegiatan yang diikuti oleh 160 siswa baru ini dibagi dalam tiga kelompok. Hal ini juga merupakan upaya untuk menghindari kerumunan. Penyuluhan ini sangat menarik minat siswa baru. Hal ini terlihat dari sangat antusiasnya mereka memperhatikan setiap pemateri. Sebagai contoh, pada saat sesi Ibu Kapolsek Playen, Ibu Sri Yusuf, siswa mencatat materi yang Beliau sampaikan.

Ngadiyan, S.Pd. I, MSI selaku Kepala Madrasah menuturkan, “Kegiatan ini penting sekali diadakan agar para siswa baru mendapat tambahan pengetahuan umum tentang pola hidup bersih terutama di masa pandemi COVID-19. Selain itu, di usia mereka yang menginjak remaja penyuluhan tentang narkoba sangat perlu apalagi pada era global yang segala sesuatunya dapat dengan mudah diakses melalui internet.”

“Kegiatan seperti ini tidak hanya menyasar siswa baru. Kelak, akan ada kegiatan serupa untuk kelas 8 dan 9.” tandas Ngadiyan. (rra)

Tetap Semangat #lawan Covid-19

Kontributor : MTSN1GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 187

Bagikan