Mantapkan Program Riset, MTsN 9 Bantul Adakan Rapat Koordinasi dengan Komite


Mantapkan Program Riset, MTsN 9 Bantul Adakan Rapat Koordinasi dengan Komite
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-14 12:05:05

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Jumat, (10/07/2020) MTsN 9 Bantul menggelar Rapat Koordinasi dengan pihak komite yang dihadiri oleh Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., selaku Kepala Madrasah; Martiningsih, S.Pd., selaku Kepala Tata Usaha; Agus Aris Subagyo, S.Pd., selaku Ketua Tim Pengembang; Noor Shofiyati, S.Pd., selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum; Dra. Rahmi Prabawati, selaku Wakil Kepala Bidang Humas; Muh. Rosyid S.T., selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan; Asfari S.Ag., selaku Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, serta Ketua Komite, Sugiyana S.E.; dan pengurus komite lain.

Dalam kegiatan rapat tersebut membahas beberapa hal, di antaranya mengevaluasi program dan pendanaan komite tahun pelajaran 2019/2020; merestruktur pengurus komite yang sudah tidak aktif; serta merencanakan anggaran tahun pelajaran 2020/2021 terkait dengan program Madrasah Unggulan Riset secara mandiri. Pada rapat koordinasi tersebut, Atik, panggilan akrab Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul juga menyampaikan draft logo MTsN 9 Bantul kepada pengurus komite.

"Komite sangat mendukung semua program madrasah demi turut menyukseskan MTsN 9 Bantul menjadi Madrasah Unggulan Riset," ungkap Sugiyana, S.E.

Atik menjelaskan di dalam logo MTsN 9 Bantul, ada gambar tabung reaksi yang menggambarkan Madrasah Unggulan Riset. Tabung reaksi tersebut berada di atas meja yang disangga dengan dua kaki meja. Satu kaki tersebut diibaratkan MTsN 9 Bantul, sementara satu kaki lainnya adalah komite dan orang tua siswa. Kedua kaki tersebut harus seimbang serta saling mendukung. Jika salah satu kaki lemah, maka tabung reaksi tersebut akan tidak sejajar, kemudian jatuh dan pecah.

“Jika program riset tersebut didukung oleh kedua belah pihak, madrasah, komite, dan orang tua siswa, maka akan kuat dan berhasil,” pungkas Atik. (aw/and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 75

Bagikan