MTsN 4 Sleman Gelar Siaran Langsung MATSAMA


MTsN 4 Sleman Gelar Siaran Langsung MATSAMA Kepala MTsN 4 Sleman, Istoyo Bambang Irianto menyampaikan sambutan pembukaan MATSAMA
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-14 11:47:11

Sleman (MTsN 4 Sleman). Sesuai kebijakan dari Kanwil Kemenag DIY, MTsN 4 Sleman menyelanggarakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) secara daring. Bentuknya berupa pemaparan materi secara langsung melalui akun facebook MTsN 4 Sleman.

Kegiatan MATSAMA ini diselenggarakan selama tiga hari, tanggal 13-15 Juli 2020 dan diikuti oleh para peserta didik baru kelas VII sebanyak 192 siswa. Meskipun dilaksanakan secara daring, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini dibuktikan dari ribuan komentar positif yang ditulis oleh para peserta.

Mengawali kegiatan MATSAMA hari pertama, Kepala Madrasah MTsN 4 Sleman, Drs. Istoyo Bambang Irianto, MM menyampaikan sambutan pembukaan. Beliau menyampaikan selamat kepada para peserta didik baru kelas VII dan berharap para peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik. Meskipun belum bisa tatap muka, para peserta didik diharap untuk tetap semangat agar bisa mengenal seluk beluk madrasah secara lengkap.

Selain pemaparan materi melalui siaran langsung di facebook, para peserta juga mendapatkan materi secara tertulis yang dikirimkan di grup WA kelas masing-masing. Materi-materi tersebut disampaikan pada hari sebelumnya, sehingga diharapkan para peserta sudah bisa membacanya terlebih dahulu.

Karena dilaksanakan secara langsung, komunikasi bisa berlangsung dua arah. Para peserta bisa menyampaikan berbagai pertanyaan kepada pemateri melalui kolom komentar, dan bisa dijawab langsung oleh pemateri saat itu juga. (Nur)

Tetap sehat dan semangat. #lawanCovid-19

Kontributor : MTSN4SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 154

Bagikan