Kakanwil Edhi Gunawan Launching Al-Afkaar, Buletin Perdana MTs Negeri 6 Bantul


Kakanwil Edhi Gunawan Launching Al-Afkaar, Buletin Perdana MTs Negeri 6 Bantul Kepala Kanwil Kemenag DIY dan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Melaunching Buletin Al-Afkaar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-14 04:06:09

Bantul (MTs Negeri 6 Bantul) - Kepala MTs Negeri 6 Bantul sangat mengapresiasi kerja keras tim redaksi buletin Al-Afkaar. Pasalnya,  salah satu 6+ Program Unggulan Matsanaba yakni BUTERA (budaya literasi) sudah dimulai geliatnya. “Buletin karya perdana ini merupakan wadah berekspresi dan berkreasi guru, pegawai, dan siswa melalui tulisan. Beberapa jenis tulisan terhimpun di sana. Pada saatnya nanti, buletin ini akan menjadi tonggak lahirnya karya-karya lain yakni buku baik yang diulis secara solo maupun bersama dalam bentuk antologi,” ujar Mafrudah.

Pada Sabtu (4/7/2020) buletin Al-Afkaar milik MTs Negeri 6 Bantul edisi perdana dilaunching secara langsung oleh Kakanwil Edhi Gunawan dan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan, Anita Isdarmini pada Sabtu. Dengan dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai MTs Negeri 6 Bantul acara launching menjadi sangat terkesan. Di ruang pertemuan dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 Rina Harwati menyampaikan bahwa sedianya buletin akan dilauching saat HAB MTs Negeri 6 Bantul. Akan tetapi, rencana itu terpaksa harus ditunda karena hadirnya wabah korona yang melanda negara tercinta ini.

Joko Setiawan selaku pimpinan redaksi dan wakil kepala urusaan kesiswaan mengungkapkan bahwa program pembuatan buletin ini sudah direncanakan akan ditayangkan dua kali dalam setahun. “Karena ini masih edisi perdana maka kelanjutannya akan diterbitkan setiap dua kali dalam setahun. Kami juga berencana di tahun pelajaran 2020/2021 akan diterbitkan pula buku karya bersama siswa setiap satu tahun sekali,” tutur Joko Setiawan.

Buletin Al-Afkaar memuat beberapa rubrik yakni liputan utama, profil tokoh, opini, artikel, feature, prestasi siswa, berita madrasah, biografi tokoh, cerita pendek, puisi, dan pantun. Kesemuanya itu merupakan hasil liputran dari reporter dan beberapa merupakan karya yang dikirim kepada redaksi yang selanjutnya diolah dan ditayangkan. (rin)

 

 

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 304

Bagikan