Seleksi Tahfidz dan Baca Tulis Al-Quran bagi Siswa Baru MTsN 1 Sleman


Seleksi Tahfidz dan Baca Tulis Al-Quran bagi Siswa Baru MTsN 1 Sleman Pelaksanaan seleksi ujian tahfidz dan BTQ MTsN 1 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-13 19:00:13

Sleman (MTsN 1 Sleman) – Dalam rangka persiapan pembuatan branding madrasah tahfidz, MTsN 1 Sleman melaksanakan seleksi tahfidz dan Baca Tulis Alquran (BTQ) bagi siswa baru kelas VII berjumlah 193 siswa, yang telah diterima dalam Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2020/2021. Seleksi tahfidz dan BTQ dilaksanakan pada Kamis dan Jumat, (9-10/7/2020) bertempat di ruang kelas VII B dan VII F dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah mewabahnya pandemi covid-19.

Hadlirin, Kepala MTsN 1 Sleman berharap, seleksi tahfidz dan BTQ dapat menjaring siswa baru yang mempunyai kemampuan dalam bidang tahfidz dan BTQ, sehingga akan muncul generasi penghafal Alquran dari MTsN 1 Sleman. Dari hasil penjaringan tersebut, mereka akan dimasukkan dalam kelas tahfidz.

“MTsN 1 Sleman memilih tahfidz sebagai branding madrasah karena lingkungan madrasah memiliki kontribusi bagi terlaksananya madrasah tahfidz, seperti adanya pengurus komite dan guru yang memiliki pondok pesantren. Pondok pesantren tersebut diharapkan  dapat bekerja sama dengan madrasah dalam mendukung pelaksanaan madrasah tahfid,” tegas Hadlirin.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Wawan Sutrisno, ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, seleksi tahfidz dan BTQ dilaksanakan secara bertahap untuk menghindari adanya kerumunan. Jadwal pelaksanaan seleksi tahfid dan BTQ dibagi menjadi tiga sesi, sesi pertama pukul 08.00 wib - 09.00 wib, sesi kedua pukul 09.30 wib – 10.30 wib, dan sesi ketiga pukul 11.00 wib – 12.00 wib.

“Penguji tahfidz dan BTQ adalah guru agama di MTsN 1 Sleman, antara lain : Akhmad Anwar Asy’ari, Wawan Sutrisno, Siti Wasilatul Fadhilah, Ratu Ulinnuha Khoirul Ummah, Fida Duratul Habibah, Asep Edi Hidayat, Hasim, dan Ihsan,”jelas Wawan mengakhiri wawancaranya. (rmi)

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 247

Bagikan