Kemenag Jakarta Barat Studi Banding PTSP ke Kemenag Kota Yogyakarta


Kemenag Jakarta Barat Studi Banding PTSP ke Kemenag Kota Yogyakarta
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-03-18 13:45:25

Yogyakarta (Kankemenag) - Bertempat di Aula 1 Kementerian Agama Kota Yogyakarta menerima kunjungan studi banding dari Kemenag Kota Jakarta Barat, Jumat (15/02/19). Rombongan terdiri 42 orang pegawai dari semua satuan kerja. Dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Drs. H. Sofi’i, MA. Kegiatan bertujuan untuk melihat dan mendengar secara langsung tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kemenag Kota Yogyakarta.

Kepala Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA didampingi Kasubbag Tata Usaha Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I  serta Kepala Seksi dan Penyelenggara dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih. Berharap informasi dan pengalaman yang dimiliki oleh Kankemenag Kota Yogyakarta dalam pendirian PTSP hingga pelaksanaannya dapat diterapkan di Kemenag Kota Jakarta Barat.

Nur Abadi juga menyampaikan keberhasilan yang sudah diperoleh Kemenag Kota Yogyakarta yakni Predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dari Menpan RB bersama Kemenag Kabupaten Karang Asem, Bali dan Kemenag Kota Denpasar. Penghargaan tersebut merupakan keberhasilan tidak terlepas dari keberadaan PTSP di Kemenag Kota Yogyakarta.

Paparan selayang pandang tentang keberadaan PTSP disampaikan oleh tim PTSP Kemenag Kota Yogyakarta, Zainuddin Ahmad, S.IP menyampaikan perencanaan dan pengadaan, Halimah Trisayuni, S.Ag menyampaikan tentang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Standar Operasional Pelayanan (SOP) serta Anisa Kurnia Sari, ST memaparkan tentang Informatika dan Tekhnologi (IT). Acara dilanjutkan dengan dialog dan peninjauan langsung PTSP Kemenag Kota Yogyakarta. (nrl/eko)

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : eko
Dibaca : 651

Bagikan