Siap Gelar Matsama Daring, MTsN 9 Bantul Produksi Video Senam Sehat


Siap Gelar Matsama Daring, MTsN 9 Bantul Produksi Video Senam Sehat Proses produksi video senam sehat MTsN 9 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-10 19:39:48

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) MTsN 9 Bantul dilaksanakan secara daring, 13-15 Juli 2020. Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. menjelaskan bahwa Matsama daring digelar via Zoom dan YouTube, sedangkan penugasan kepada siswa baru diberikan via WhatsApp. Guna menyiapkannya, Atik, panggilan akrab Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul beserta tim memproduksi beberapa video materi Matsama, Jum'at (10/07). Ada tiga video yang berhasil diproduksi Jum'at ini, yaitu video panduan doa yang dibacakan oleh Asfari, S.Ag., video pengenalan OSIM yang disampaikan oleh pengurus, dan video senam sehat yang dipimpin oleh Dra. Rahmi Prabawaty.

"Kami telah menyiapkan semua materi Matsama. Di samping buku saku Matsama untuk pegangan siswa, video-video pendukung pun kami produksi," tutur Atik. 

Atik menguraikan bahwa konsep Matsama diambilkan dari 9 Program Unggulan MTsN 9 Bantul. Salah satu programnya, yaitu Jumaria (Jum'at Ceria). Program tersebut biasa diisi dengan jalan sehat dan senam sebelum pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Atik bersama tim memproduksi video senam agar bisa ditirukan siswa baru dari rumah masing-masing.

Tampil sebagai pemimpin senam, Rahmi mengaku bangga, meskipun cukup menguras tenaga. Ditemani guru-guru yang tergabung dalam kepanitiaan Matsama dan pengurus OSIM, Rahmi tampil penuh semangat di depan kamera.

"Ini demi menyambut siswa baru agar semua sehat selalu," kata Rahmi di sela-sela pengambilan tiga video senam. 

Menurut keterangan Atik, semua video materi, akan diunggah di YouTube sebagai salah satu media daring pelaksanaan Matsama MTsN 9 Bantul. (and) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 304

Bagikan