Perwakilan Siswa MTsN 3 Bantul Nyatakan Lebih Suka Pembelajaran Tatap Muka


Perwakilan Siswa MTsN 3 Bantul Nyatakan Lebih Suka Pembelajaran Tatap Muka Ketua OSIS MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-10 07:16:46

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Pembelajaran darurat dikarenakan mewabahnya covid-19 memaksa guru dan siswa harus melaksanakan pembelajaran daring (dalam jaringan) selama berbulan-bulan. Selama sebulan mungkin pembelajaran online masih dirasakan biasa bahkan guru dan siswa asyik melakukannya. Namun setelah itu terutama siswa merasakan ada yang kurang karena tidak bisa bertatap muka dengan gurunya sehingga siswa menginginkan kembali belajar di kelasnya.

Demikian disampaikan Ketua OSIS MTsN 3 Bantul Yusuf Ustadi pada Rabu (8/7/2020) dalam forum uji publik KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) yang berlangsung di aula madrasah. Di hadapan para guru pegawai madrasah serta para pejabat, siswa yang baru saja naik ke kelas IX tersebut tampil percaya diri karena merasa menjadi perwakilan seluruh siswa di madrasah tercintanya. Yusuf adalah salah satu perwakilan siswa dalam forum resmi madrasah jelang tahun ajaran baru tersebut.

Disampaikan juga oleh Yusuf bahwa selain merasa rindu dengan pembelajaran tatap muka bersama guru-gurunya, ia merasa senang karena para pendidik di madrasah hijau Giriloyo menurutnya sangat baik dan ramah. Di samping itu ia juga merasa ingin bersama lagi dengan teman-temannya untuk bersama-sama belajar di madrasah yang sekarang semakin terlihat bersih, indah dan tertata rapi. Itulah aspirasi dari siswa yang menurut kacamata protokoler cegah corona, belum bisa dilaksanakan. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 200

Bagikan