Workshop Pembelajaran MTsN 5 Sleman Hasilkan Video Media Pembelajaran Guru


Workshop Pembelajaran MTsN 5 Sleman Hasilkan Video Media Pembelajaran Guru Contoh video pembelajaran guru MTs N 5 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-09 06:59:45

Sleman (MTsN 5 Sleman) - Guru sebagai seorang pendidik dituntut untuk lebih profesional di era sekarang ini. Transfer ilmu dari guru pada siswa diharapkan tidak hanya monoton, tetapi bisa lebih kreatif, variatif dan inovatif. Apalagi pada pembelajaran masa pandemi sekarang ini, yang sistem pembelajarannya dilakukan secara on line jarak jauh.

Guna memenuhi hal tersebut, selama dua hari yaitu Senin-Selasa (6-7/7/2020) semua guru MTsN 5 Sleman yang berjumlah 29 orang telah mengikuti workshop media pembelajaran jarak jauh. Dalam workshop ini guru dikenalkan dengan cara pembuatan media pembelajaran yaitu video pembelajaran yang akan digunakan pada kegiatan belajar mengajar (KBM) baik secara online maupun offline.

Pada hari pertama, sudah disampaikan teori oleh bapak Drs. Busyroni Majid, M. Si, sedangkan untuk praktek pembuatan videonya pada hari kedua dengan dipandu oleh bapak Drs. Suritno, M.Si dan Warsito, ST. Pada sesi ini semua guru langsung praktek membuat video pembelajaran dan langsung dikumpulkan. 

Sampai dengan berakhirnya workshop ini Selasa (7/7/2020), guru yang mengumpulkan video pembelajaran tersebut hampir 100%. Video ini nantinya akan digunakan sebagai bahan KBM yang kreatif dan inovatif di MTsN 5 Sleman.

Alhamdulillah, tujuan workshop media pembelajaran jarak jauh ini dapat tercapai. Hal ini ditandai dengan berhasilnya bapak ibu guru membuat video pembelajaran pada hari kedua yang langsung didampingi oleh Waka ur Kurikulum, Drs. Suritno, M. Si, dan Tim IT MTsN 5 Sleman, Warsito, ST, ungkap Kepala MTs N 5 Sleman, Hj. Etyk Nurhayati, S.PdI, M.Pd. Semoga pada tahun ajaran baru nanti video-video tersebut bisa meningkatkan KBM di MTsN 5 Sleman ini, lanjutnya. (rien)

Kontributor : MTSN5SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 180

Bagikan