MTsN 4 Bantul Sambut Tim  Sosialisasi APAR BPPD DIY


MTsN 4 Bantul Sambut Tim  Sosialisasi APAR BPPD DIY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-08 06:42:34

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Dalam rangka mendukung program pencegahan terjadinya bencana kebakaran, MTsN 4 Bantul menyambut kehadiran Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yogyakarta untuk sosialisasi Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Tim terdiri dua orang tersebut diterima oleh Kepala Madrasah,Siti Solichah,S.Pd dan Kepala TU, Sulastri S.Pd, di ruang tamu, Selasa (7/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Tim BPBD memberikan sosialisasi bagaimana penggunaan alat pemadam api ringan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Hal ini sesuai program BPBD DIY yang mensosialisasikan dan membagi 300 tabung alat pemadam api ringan ke sekolah dan madrasah di Yogyakarta.

Wakil Tim BPBD, Rofiq menyampaikan bahwa distribusi tabung pemadam kebakaran atau alat pemadam api ringan (APAR) ke sekolah/madrasah tersebut dilakukan karena masih banyak sekolah/madrasah yang belum memiliki peralatan penanggulangan kebakaran.

"Permintaan yang masuk sebenarnya mencapai 500 tabung. Namun, pada tahun ini kami baru bisa memenuhi 300 tabung untuk didistribusikan ke wilayah Yogyakarta," imbuhnya.

Distribusi dan sosialisasi APAR ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan mengenai cara-cara penanganan kebakaran termasuk penggunaan alat pemadam tersebut. Selama ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan tabung pemadam ini. Sosialisasi tahap pertama untuk guru, pegawai khususnya petugas penjaga keamanan karena kebakaran biasa terjadi di luar jam sekolah.

Kepala Madrasah, Siti Solichah,S.Pd menyampaikan,”Kami sangat terima kasih atas bantuan dan sosialisasinya, selanjutnya kami akan menindaklanjuti sosialisasi antisipasi terjadinya kebakaran di madrasah. Karena masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan tabung pemadam ini," ujarnya. (khj)

 

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 270

Bagikan