Kepala Kemenag Gunungkidul: Dalam Masa Darurat, Paling Penting Adalah Jaga Keselamatan Warga


Kepala Kemenag Gunungkidul: Dalam Masa Darurat, Paling Penting Adalah Jaga Keselamatan Warga
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2020-07-07 16:11:44

Gunungkidul (Kankemenag) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul H. Arief Gunadi, S.Ag., M.Pd.I menjadi salah satu narasumber pada Press Conference kesiapan pemerintah Kabupaten Gunungkidul menghadapi New Normal/ kesiapan Kegiatan Belajar Mengajar dan kesiapan penyelenggaraan peribadahan.

Selain Kepala Kankemenag Gunungkidul turut hadir sebagai narasumber lain yaitu Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bahron Rasyid, S.Pd., MM dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dr. Dewi Irawaty, M.Kes.

Press Conference ini dipandu oleh Kepala Dinas Kominfo Kelik Yuniantoro, S.Sos, MM dan dilakukan secara live streaming yang disiarkan dari Bangsal Sewokoprojo, Senin (6/7/2020).

Kepala Kankemenag Gunungkidul Arief Gunadi menjelaskan kegiatan pembelajaran bukan untuk mencapai tuntutan ketuntasan kurikulum semata, namun lebih menitikberatkan pada penguatan pendidikan karakter, praktik ibadah, peduli pada lingkungan dan kesalehan sosial lainnya.

“Kegiatan pembelajaran wajib mempertimbangkan terjaganya kesehatan, keamanan, dan keselamatan civitas akademika madrasah, baik pada aspek fisik maupun psikologi, khususnya dalam masa darurat seperti saat ini,” terangnya.

Lebih lanjut Arief menyampaikan yang berkaitan dengan rumah ibadah, mayarakat di Kabupaten Gunungkidul diharapkan menjadikan Surat Edaran yang telah di terbitkan menjadi panduan. “Ini bukan karena tidak diperbolehkan beribadah, tetapi hal ini dalam rangka menjaga keselamatan warga masyarakat. Jadi saya mohon dengan hormat untuk tetap menjaga protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19,” pungkas Arief. (sna)

Tetap sehat dan semangat
#Lawan Covid-19

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 162

Bagikan