Pelepasan Virtual Siswa Kelas VI MIN 8 Gunungkidul Digelar Sederhana Namun Bermakna


Pelepasan Virtual Siswa Kelas VI MIN 8 Gunungkidul Digelar Sederhana Namun Bermakna Pelepasan siswa kelas VI MIN 8 Gunungkidul secara simbolis berlangsung Selasa (7/7/2020)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-07-07 11:23:45

Gunungkidul (MIN 8 Gunungkidul) - Setelah para siswa mengikuti serangkaian pembelajaran selama kurang lebih enam tahun di MIN 8 Gunungkidul dan dinyatakan lulus pada Senin, (15/6/2020) kini digelar acara terakhir yaitu pelepasan siswa kelas VI di aula setempat, Selasa (7/7/2020).

Mengingat masih merebaknya virus corona, acara pelepasan siswa kelas VI MIN 8 Gunungkidul dilaksanakan dengan sederhana. Acara hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan siswa, orang tua, dan adik kelas. Sedangkan bagi para siswa yang tidak dapat hadir di madrasah, dapat menyaksikan acara perpisahan melalui laman Youtube MIN 8 Gunungkidul. Selain itu, pelaksanaan acara tetap menerapkan protokol kesehatan dimana madrasah menyediakan alat pengukur suhu badan, tempat cuci tangan, sabun, dan handsanitizer.

Acara pelepasan diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ahmat Satibi selaku ketua panitia. Satibi menyampaikan permohonan maaf karena kegiatan hanya bisa dilaksanakan dengan sederhana. Meskipun demikian, ia berharap tidak mengurangi esensi dari acara pelepasan siswa kelas VI tahun ini.

Setelah ucapan selamat datang, disampaikan kata pamit dari perwakilan siswa kelas VI. Innera Jamil Solikha selaku perwakilan siswa kelas VI mengungkapkan rasa terima kasihnya pada jajaran guru MIN 8 Gunungkidul. Selain itu, ia juga berpesan pada adik kelas untuk selalu mematuhi nasihat para guru.

Menyambung kata pamit dari siswa kelas VI, Adista Natarina mewakili adik kelas menyampaikan ucapan selamat dan sukses pada kakak kelas yang telah dinyatakan lulus tahun ini.

Dalam acara tersebut disampaikan pula penyerahan kembali siswa kelas VI oleh kepala madrasah kepada orang tua masing-masing. Laily Fauziah, Kepala MIN 8 Gunungkidul menyampaikan harapan dan doa untuk para siswa kelas VI. “Jangan lelah menuntut ilmu,” pesan Laily.

Menanggapi sambutan kepala madrasah, Nur Kholidin, Ketua Komite MIN 8 Gunungkidul menyampaikan ucapan terima kasih pada para guru dan menerima kembali siswa siswi kelas VI. Nur Kholidin juga berharap agar hubungan murid dan guru terus terjalin sebagai salah satu bentuk ibadah.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan oleh perwakilan orang tua siswa kelas VI dan pelepasan siswa secara simbolis. Terakhir, acara ditutup dengan doa agar semua siswa dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya dengan lancar. (tna)

Kontributor : MIN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 632

Bagikan