Kakanwil Kemenag DIY Buka Pelatihan Wirausaha untuk Pondok Pesantren


Kakanwil Kemenag DIY Buka Pelatihan Wirausaha untuk Pondok Pesantren Pelatihan wirausaha pondok pesantren
Kategori : BIDANG/PEMBIMAS
Tanggal : 2020-07-07 11:18:36

Yogyakarta (Humas Kanwil) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs. H. Edhi Gunawan, M. Pd.I. membuka kegiatan Pelatihan Agrobisnis Pondok Pesantren yang digelar mulai Senin (6/7) di Hotel Inna Garuda Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada Pusdiklat Keagamaan Jakarta yang telah mempercayakan DIY sebagai tuan rumah pelatihan wirausaha.

Selain itu ia pun berharap acara yang digelar bisa mendorong kemandirian pondok pesantren melalui wirausaha. “Kami berharap dengan kegiatan ini bisa mendorong agar ke depan pesantren bisa mandiri secara ekonomi dengan berbagai macam usaha yang dikembangkan,” ungkap Edhi.

Kakanwil Kemenag DIY Buka Pelatihan Wirausaha untuk Pondok Pesantren

Ia pun berharap pesantren selain bisa mencetak ahli agama (ulama) juga sekaligus  mampu mencetak santri  yang berjiwa enterpreunership. 

Pelatihan akan berlangsung dari tgl 6-11 Juli 2020 di Hotel Grand Inna Malioboro dan dilanjutkan dengan kegiatan praktik di PP Lintang Songo Bantul. Peserta berjumlah 30 orang yang merupakan pengasuh perwakilan pondok pesantren se-DIY yang mempunyai usaha pengembangan kewirausahaan. Sehingga para peserta diharapkan memiliki kompetensi untuk mengembangkan potensi ekonomi yang dimiliki. [eko]
 

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 380

Bagikan