Senam dan Kerja Bakti, Upaya MTsN 7 Bantul Ciptakan Lingkungan Sehat


Senam dan Kerja Bakti, Upaya MTsN 7 Bantul Ciptakan Lingkungan Sehat
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-29 22:29:03

Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini membuat setiap orang untuk lebih ekstra menjaga kebersihan dan kebugaran diri. Selain itu kebersihan lingkungan pun menjadi faktor penting yang tidak boleh dilupakan. MTs Negeri 7 Bantul mengupayakan hal-hal tersebut tercipta dan diterapkan di lingkungan madrasah. Sabtu (27/6/2020) di lapangan timur MTs Negeri 7 Bantul, seluruh warga madrasah mengadakan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan kerja bakti membersihkan dan memperindah lingkungan madrasah.

Beberapa guru dan pegawai sudah mulai berdatangan di lapangan timur MTs Negeri 7 Bantul sebelum pukul 7 pagi. Kegiatan yang dimulai pukul 7 pagi ini diawali dengan senam pagi, yang dipimpin oleh instruktur senam Ari Sulistyo. Waka Humas MTs Negeri 7 Bantul, Dwi Hartati, S.Pd. ketika diwawancarai di sela-sela istirahat kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya menjaga kebugaran tubuh guru dan pegawai di MTs Negeri 7 Bantul.

Senam dan Kerja Bakti, Upaya MTsN 7 Bantul Ciptakan Lingkungan Sehat

Senam dan Kerja Bakti, Upaya MTsN 7 Bantul Ciptakan Lingkungan Sehat

"Di situasi new normal ini harapannya bapak/ibu guru pegawai ketika bekerja juga harus tetap menjaga kebugaran tubuh, jadi kita buat kegiatan senam bareng ini biar tubuh tetap bugar. Senam bareng ini juga sambil tetap menjalankan protokol kesehatan," tambah Dwi Hartati.

Setelah kegiatan senam bersama, kemudian guru dan pegawai bekerja bakti membersihkan lingkungan MTs Negeri 7 Bantul. Setiap guru dan pegawai kemudian bekerja bakti sesuai dengan pembagian kerja yang sudah diinstruksikan sebelumnya. "Jadi sehari sebelum kerja bakti ini, saya sudah share pembagian kerjanya, ada yang bagian taman depan, taman timur, dan taman barat. Kan biar kerja baktinya efektif waktu dan tenaga," jelas Drs. Ahmad Munajat Aminarto, Kepala Tata Usaha MTs Negeri 7 Bantul.

Amin juga menambahkan bahwa hal ini juga merupakan bagian penerapan protokol kesehatan di MTs Negeri 7 Bantul. Ia juga menjelaskan bahwa dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, secara tidak langsung MTs Negeri 7 Bantul juga memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (day)

Kontributor : MTSN7BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 466

Bagikan