Dua Guru MAN 4 Bantul Jadikan Siswa Sebagai Objek Penulisan Buku


Dua Guru MAN 4 Bantul Jadikan Siswa Sebagai Objek Penulisan Buku Cover buku Belajar dari Pelajar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-27 13:42:39

Bantul (MAN 4 Bantul) – Banyak guru MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mengikuti kegiatan Nulis Bareng (Nubar) yang diadakan oleh beberapa penerbit buku. Dua diantara mereka adalah Fransisca Listiariny guru PKWU dan Mardiastuti guru Fisika. Buku yang ditulis bersama berjudul “Belajar Dari Pelajar.”

Pada Rabu (24/06/2020) dua guru tersebut mengabarkan bahwa buku mereka sedang dalam proses diterbitkan. Objek tulisan kedua guru Manembayo adalah siswa-siswa hebat yang dapat menginspirasi teman-temannya. Fransisca menulis tentang siswa yang tidak mampu secara ekonomi tapi semangat belajarnya luar biasa sehingga dapat mengantarkanya meraih medali tingkat Internasional.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno sangat mengapresiasi para guru-gurunya yang semangat untuk mengembangkan diri. Dengan terbitnya buku dari dua gurunya, ia berharap dapat mendorong guru yang lain untuk berkarya. Di masa pandemi ini, sudah delapan buku yang dihasilkan para guru Manembayo dengan memanfaatkan Work From Home (WFH). (uun)

Tetap sehat dan semangat lawan Covid-19             

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 510

Bagikan