Guru dan Pegawai MAN 4 Bantul Terbitkan Buku Memoar Sang Pendidik


Guru dan Pegawai MAN 4 Bantul Terbitkan Buku Memoar Sang Pendidik Cover buku Memoar Sang Pendidik
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-26 15:13:12

Bantul (MAN 4 Bantul) – Dalam mendukung gerakan literasi madrasah, MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) terbitkan buku yang berjudul Mamoar Sang Pendidik. Buku tersebut merupakan kumpulan tulisan para guru dan pegawai yang berjumlah dua puluh tiga penulis. Lahirnya karya tersebut sebagai awal dari tumbuhnya semangat menulis di kalangan guru dan pegawai Manembayo.

Pada Rabu (24/06/2020) buku Memoar Sang Pendidik guru MAN 4 Bantul Yogyakarta dilaunching di kantor Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan disaksikan Kepala Kanwil Kemenag DIY Edhi Gunawan. Buku tersebut berisi tentang banyak hal seperti perjalanan para guru di awal perjuangan, prestasi Manembayo, dan harapan untuk masa yang akan datang.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengucapkan selamat kepada guru dan pegawai Manembayo yang telah berhasil menerbitkan sebuah buku. Ia berharap buku Memoar Sang Guru bukan buku pertama dan terakhir yang terbit namun ia menjadi permulaan dari lahirnya buku-buku yang lain.

Buku Memoar Sang Pendidik adalah hasil dari para guru dan pegawai yang memanfaatkan dengan baik waktu Work from Home (WFH) karena pandemi Covid-19. Selain itu, buku ini manjadi bukti sebagai hasil pengembangan diri bagi guru dan pegawai Manembayo. Setelat terbitnya buku perdana ini, tim literasi Manembayo sudah langsung menargetkan untuk manerbitkan buku kedua. (uun)               

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 194

Bagikan