Terapkan Protokol Covid-19, MTsN 9 Bantul Serahkan Laporan Hasil Belajar ke Orang Tua


Terapkan Protokol Covid-19,  MTsN 9 Bantul Serahkan Laporan Hasil Belajar ke Orang Tua
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-26 14:04:52

Bantul (MTsN 9 Bantul)—Penilaian merupakan bagian tak terpisahkan dari pembelajaran. Meskipun di masa pandemi Covid-19 ini pembelajaran di lakukan di rumah (daring) tetapi kegiatan penilaian tetap dilaksanakan. Baik itu penilaian saat proses pembelajaran maupun Penilaian Akhir Tahun (PAT). Hasil penilaian dalam satu semester dituangkan dalam bentuk laporan hasil belajar (rapor).

Memasuki new normal MTsN 9 Bantul tetap menyerahkan laporan hasil belajar (rapor) ini kepada orang tua. “Kami menerapkan protocol Covid-19 dalam menyerahkan rapor ini. Undangan kami bagi menjadi dua shift, masing-masing untuk siswa yang memiliki nomor ganjil dan genap dalam daftar hadirnya,” tegas Kepala Madrasah, Nur Hasanah Rahmawati.

Lebih lanjut Kepala yang akrab dipanggil Atik ini menyampaikan bahwa selain diukur suhunya saat memasuki halaman madrasah, di depan kelas juga disediakan hand sanitizer dan wajib memakai masker. “Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung lancar dan tepat waktu sesuai yang direncanakan,” imbuhnya.

Kegembiraan tampak pada wajah para orang tua. Bahkan sebagai ungkapan rasa syukurnya mereka memberikan wakaf berupa seperangkat alat salat untuk Musala Roudhotul Muta’allimiin, musala madrasah yang masih dalam proses penyempurnaan pembangunannya.

“Alhamdulillah musala madrasah mendapat seperangkat alat salat dari orang tua siswa,” ungkap Dias Novitasari, wali kelas VIII. Dias pun menyerahkannya kepada Kepala Madrasah untuk selanjutnya disimpan di almari tempat alat salat.

Penyerahan hasil belajar (rapor) menandai berakhirnya masa pembelajaran di semester genap. Dan selanjutnya bersiap untuk menghadapi tahun pelajaran baru 2020/ 2021 di bulan Juli nanti. (nsh)

 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 245

Bagikan