Uji Publik Draf KTSP, Ma'mur Amprani: MTsN 7 Bantul adalah Madrasah Literasi!


Uji Publik Draf KTSP, Ma'mur Amprani: MTsN 7 Bantul adalah Madrasah Literasi!
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-26 10:59:45

Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Selasa (16/6) lalu masih dalam situasi waspada Covid-19, MTs Negeri 7 Bantul melaksanakan uji publik draf KTSP tahun 2020/2021. Kegiatan yang dilaksanakan di Hall MTs Negeri 7 Bantul ini diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MTs Negei 7 Bantul. Selain itu, kegiatan ini pula dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Bantul, Pengawas MTs Negeri 7 Bantul, Ketua Komite MTs Negeri 7 Bantul, tamu undangan, dan perwakilan OSIS MTs Negeri 7 Bantul.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Madrasah, dan pelafalan lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia tersebut berjalan dengan serius dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Uji Publik Draf KTSP, Ma'mur Amprani: MTsN 7 Bantul adalah Madrasah Literasi!

Pada sambutannya ketika membuka kegiatan Uji Publik Draf KTSP MTs Negeri 7 Bantul, Drs. Ma'mur Amprani, M.Pd. menyampaikan bahwa draf KTSP yang disusun bersama ini merupakan keinginan dan harapan seluruh warga madrasah selama satu tahun ke depan.

"KTSP ini dapat dikatakan sebagai harapan atau keinginan kita (red: warga madrasah) selama nanti satu tahun ke depan, jadi agar KTSP ini dapat berjalan dengan baik, perlu ada sinergi antarelemen di MTs kita ini," jelas Ma'mur Amprani dalam sambutannya.

Ma'mur Amprani juga menambahkan bahwa KTSP ibarat jantung dari madrasah, visi misi madrasah pun tentunya harus tertuang dalam KTSP ini sehingga jati diri dari sebuah madrasah dapat makin terlihat di masyarakat.

"Kita punya modal kuat selama beberapa tahun belakangan, perpustakaan kita bagus terakreditasi A, banyak sekolah yang studi banding ke perpustakaan kita, siswa-siswa kita belakangan banyak pula menjuarai lomba-lomba yang berkaitan dengan literasi, program-program literasi madrasah kita pun bagus, kita harus makin meneguhkan diri bahwa MTs Negeri 7 Bantul adalah madrasah literasi. Harapannya MTs Negeri 7 Bantul dapat menjadi prototipe madrasah literasi," papar Ma'mur Amprani bersemangat.

Pada akhir uji publik KTSP MTs Negeri 7 Bantul, seluruh warga sepakat dan memiliki komitmen bersama untuk makin memantapkan MTs Negeri 7 Bantul sebagai madrasah literasi. (day/mrn)

Kontributor : MTSN7BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 185

Bagikan