Penyerahan LHB, MAN 1 Sleman Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan


Penyerahan LHB, MAN 1 Sleman Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-26 10:56:28

Sleman (MAN 1 Sleman) _ Kegitan belajar mengajar semester 2 tahun pelajaran telah berakhir.  Laporan Hasil Belajar (LHB) siswa MAN 1 Sleman diserahkan langsung kepada orang tua siswa. Penyerahan  dilakukan oleh wali kelas di ruang kelas masing-masing.  Untuk menghinadri pandemi covid-19 maka penyerahan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,”Jumat (26/6/2020)  

Musahir, M.Fis menginformasikan bahwa LHB akan diberikan kepada orang tua siswa secara langsung. Semua orang tua kelas X dan XI  kita undang untuk menerima hasil belajar siswa. Namun demikian untuk menghinadri kerumunan maka penyerahan itu waktunya diatur secara bertahap. Dia juga berharap agar semua orang tua/wali dapat dapat mematuhi protokol kesehatan. “ Semua wali kelas yang akan melayanipun saya sarankan selain memakai masker juga memakai face Shiled (penutup wajah),”  ungkap Sahir.

Penyerahan LHB, MAN 1 Sleman Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

Penyerahan LHB, MAN 1 Sleman Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

Selain itu, Sahir sebagai penanggung jawab pelaksanaan penyerahan rapor ini telah menyiapkan beberapa petugas agar protokol kesehatan dapat dilaksanakan. Antara lain menyiapkan petugas cek suhu di pintu gerbang. Petugas yang mengingatkan untuk cuci tangan sebelum masuk ruang. Ada juga petugas yang mengatur jarak jika terjadi antreen.  

Menurut Drs.H. Soir, M.S.I., kepala Madrasah penerapan protokol kesehatan ini sekaligus untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah pandemi covid-19. “Program ini juga merupakan program edukasi pelaksanaan protokol Kesehatan yang akan diterapkan di Madrasah, mudah-mudahan penerapan protokol kesehatan ini dapat membangun karakter anak dan orang tua untuk melakukan kebiasaaan protokol kesehatan sehingga anak didik MAN 1 Sleman bisa menjadi contoh bagi masyarakat,“ ujarnya (smn)

Tetap Sehat dan Semangat

#LawanCovid-19

 

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 191

Bagikan