Terapkan Protokol Kesehatan, MTsN 5 Gunungkidul Bagikan Laporan Hasil Belajar


Terapkan Protokol Kesehatan, MTsN 5 Gunungkidul Bagikan Laporan Hasil Belajar Wali kelas menyerahkan laporan hasil belajar siswa MTsN 5 Gunungkidul, Jum'at (26/06/2020)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-26 10:44:03

Ngawen (MTsN 5 Gunungkidul) -- Sesuai kalender akademik tahun ajaran 2019/2020, MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) menyerahkan laporan hasil belajar siswa pada Jum'at (26/06/2020). Kegiatan penyerahan laporan hasil belajar dilakukan wali kelas dan diterimakan langsung kepada orang tua/wali siswa. 

Diselenggarakan di era New Normal, kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Dilakukan pengecekan suhu badan. Sebelum masuk ruangan, setiap orang wajib mencuci tangan dengan handsanitizer. Selain itu, segenap petugas yang mengawal kegiatan juga mengenakan face shield, baik satpam, petugas parkir, petugas among tamu, wali kelas, maupun petugas dokumentasi. 

Terapkan Protokol Kesehatan, MTsN 5 Gunungkidul Bagikan Laporan Hasil Belajar

Kegiatan ini dibagi dalam 2 sesi. Sesi 1 (pukul 08.30-09.30 WIB) adalah penyerahan laporan hasil belajar siswa kelas VII, sementara sesi 2 (pukul 09.00-10.00 WIB) untuk kelas VIII. Dilakukan di ruang kelas oleh wali kelas, dengan sistem one by one sehingga tidak harus berkumpul dalam waktu lama. 

Sehari sebelum kegiatan, Kepala Matsalim GK, Dedy Mustadjab, dalam kegiatan koordinasi mengatakan bahwa penyerahan laporan hasil belajar siswa merupakan momentum yang tepat untuk menyampaikan informasi tentang rencana kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran mendatang dan kebijakan madrasah lainnya. "Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan semacam ini sangat riskan sehingga protokol kesehatan harus ketat," imbuhnya.

Dedy bersama Kepala Tata Usaha dan Waka Kurikulum telah berkoordinasi untuk menyiapkan sarana dan prasarana pendukung terkait protokol kesehatan sehingga kegiatan dapat berjalan lancar hingga akhir. (nes) 

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 212

Bagikan