MTsN 8 Sleman Sukses Gelar Wisuda Virtual 2020


MTsN 8 Sleman Sukses Gelar Wisuda Virtual 2020 Kepala MTsN 8 Sleman Jazim Kholis, S.Ag memberikan sambutan pada Wisuda Virtual Purna Siswa MTsN 8 Sleman TA 2019/2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-25 13:55:04

Sleman (MTsN 8 Sleman) –  Momen kelulusan kerap meninggalkan kesan yang tidak akan terlupakan, jika biasanya selebrasi dilakukan di satu lokasi secara bersama – sama dengan para wisudawan lain dalam satu angkatan, maka pada tahun 2020 ini MTsN 8 Sleman melaksanakan momen acara wisuda yang berbeda. Pelepasan siswa dilakukan secara virtual melalui video online.

Acara wisuda virtual itu digelar dengan menggunakan aplikasi Zoom dan diikuti oleh civitas akademika MTsN 8 Sleman, tamu undangan, murid, beserta wali murid kelas IX, Rabu (24/06/2020) bertempat di Ruang Aula MTsN 8 Sleman.

MTsN 8 Sleman Sukses Gelar Wisuda Virtual 2020

MTsN 8 Sleman Sukses Gelar Wisuda Virtual 2020

MTsN 8 Sleman Sukses Gelar Wisuda Virtual 2020

Meskipun dilakukan secara online tanpa tatap muka langsung, proses wisuda tetap berjalan khitmad. Rangkaian acara diawali dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Ibu Nuriyah dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama oleh seluruh undangan yang hadir dan siswa yang akan diwisuda dari kediaman masing-masing.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara wisuda virtual, Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag menyampaikan selamat atas kelulusan siswa dan  berharap meskipun digelar secara online, para siswa yang diwisuda bisa menjadikan proses kelulusan itu sebagai kenangan yang terindah.

“Kami ucapkan selamat kepada anak-anak kelas IX. bisa melewati serangkaian pembelajaran online sampai lulus adalah sebuah pencapaian, lulusan yang istimewa, karena terlatih untuk tetap berproses meskipun kondisi sedang sulit. Semoga dengan agenda ini bisa menjadi pengingat dan penyemangat kalian untuk terus melangkah meraih masa depan gemilang,” ujar Jazim.

Sementara itu ketua komite MTsN 8 Sleman, Tyas Endarto Budi Prayitno, S.Ag selaku perwakilan para orang tua dan wali mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak madrasah. “Apresiasi tinggi dan rasa terima kasih kami sampaikan kepada pihak madrasah dalam upaya untuk tetap menjalankan pembelajaran madrasah di masa pandemi,” ujar Tyas Endarto.

“Setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun dan berhasil lulus merupakan sebuah pencapaian, walaupun semua rencana berubah karena keadaaan, semua atas kehendakNya dan kita harus tetap bersyukur,” tambahnya.

Dalam prosesi wisuda ini, dihadirkan 6 siswa sebagai perwakilan yang diambil dari siswa terbaik dari tiap – tiap kelas IX yakni Fian Tika Putri (IXA), Fitria Ayu Yuniar Arifin (IXB), Febrina Nor Wahidah (IXC), Khansa Andrea Putri Ardani (IXD), Fristi Indah Nuraini (IXE) dan Adinda Aprilia Praheswari (IXF) serta 1 siswa dari pengurus OSIS, Tri Mei Fajar Mustakim (IXB).

Pada kesempatan tersebut diputar juga video sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I. Yogyakarta, Drs. Edhi Gunawan , M.Pd.I. mengucapakan selamat dan sukses yang telah berhasil mewisuda 195 siswa pada tahun pelajaran 2019/2020. Serta menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi, meskipun dalam masa pandemi Covid-19, MTsN 8 Sleman tetap bisa mengadakan wisuda purna siswa dalam bentuk virtual.

“Kami terus mendukung MTsN 8 Sleman berbenah menuju madrasah pilihan dengan program unggulan yang telah ditetapkan, begitu pun dengan ketrampilan membatik yang telah menjadi ciri khas dari MTsN 8 Sleman, semoga semakin berprestasi dan menjadi madrasah rujukan masyarakat,” pesan Edhi Gunawan.

Beliau berpesan, semoga ilmu yang diperoleh selama ini bisa bermanfaat dan menjadi bekal untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.(imm)

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 596

Bagikan