MTsN 1 Bantul Siap Bagikan Raport dengan Protokoler Kesehatan Ketat


MTsN 1 Bantul Siap Bagikan Raport dengan Protokoler Kesehatan Ketat
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-25 13:38:15

Bantul (MTsN1Bantul)—Sehari menjelang pembagian, MTs Negeri 1 Bantul menyatakan siap dengan  raport siswa kelas 7 dan 8. Seluruh pengerjaan raport menggunakan Aplikasi Raport Digital (ARD) yang disediakan oleh Kanwil Kemenag DIY, sehingga selain cepat juga rapi dan mudah pengecekkannya. Raport akan dibagikan pada Jumat (26/6/2020) dengan protokoler kesehatan yang ketat, demikian disampaikan Wakabid Kurikulum MTs Negeri 1 Bantul, Siti ‘Jujuk’ Juwariyah, S.Pd, M.Si, M.S.I. di ruang kerjanya, Kamis (25/6/2020).

“Pembagian raport siswa kelas 7 dan 8  akan diterimakan pada orang tua/wali siswa dengan menggunakan jadwal yang telah ditentukan madrasah. Setiap kelas hanya diberi waktu 30 menit untuk bertatap muka antara orang tua dengan guru wali kelas, berkonsultasi, dan membagi raport. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukkan massa yang berisiko menimbulkan penyebaran covid-19. Orang tua wajib memakai masker saat ke madrasah dan di pintu gerbang dilakukan pengecekkan suhu tubuh, mencuci tangan dan baru masuk kelas. Siswa juga tidak boleh diajak ke madrasah karena hanya akan menambah jumlah kerumunan saja,” kata Siti ‘Jujuk’ Juwariyah.

MTsN 1 Bantul Siap Bagikan Raport dengan Protokoler Kesehatan Ketat

Setelah penerimaan raport kenaikan kelas ini siswa memasuki libur akhir tahun pelajaran selama dua minggu. Kepada orang tua siswa, madrasah  meminta agar para siswa betul-betul diperhatikan selama liburan di rumah. Keselamatan jiwa berkait dengan pandemi corona (covid-19) sangat diutamakan. Untuk tahun pelajaran 2020/2021 akan dimulai Senin (13/6/2020) namun demikian KBM masih berjalan secara online. Untuk pengumuman lebih lanjut akan disampaikan lewat grup WA Paguyuban Orang Tua siswa. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 216

Bagikan